Senin, 21 April 2014
POT
Tanaman yang Cocok di Teras Rumah
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 14 November 2011 | 13:31 WIB
|
Share:
shutterstock
Beberapa tanaman dalam pot gantung bisa meruntuhkan kesan kaku pada teras, terutama bila teras rumah Anda cenderung sempit.

KOMPAS.com - Teras rumah yang nyaman memadukan tempat duduk sekaligus tanaman hijau di sekelilingnya. Kebanyakan furnitur malah membuat tampilan teras menjadi penuh dan sesak. Lantas, tanaman apa saja yang cocok ditempatkan di teras rumah?

Beberapa tanaman dalam pot gantung bisa meruntuhkan kesan kaku pada teras, terutama bila teras rumah Anda cenderung sempit. Tanaman yang digantung dalam pot semacam itu misalnya sirih gading, lily paris, tanaman sirih merah, lipstick, begonia, dan keladi.

Perawatan tanaman dalam pot gantung juga mudah, karena syaratnya hanya cukup air dan cahaya. Jangan terlalu panas, karena tanaman akan layu dan akan mengurangi kadar warna daun.

Sementara untuk teras dengan ukuran lebih luas, Anda bisa menempatkan tanaman dalam pot-pot besar di lantai teras. Jenis tanaman sebaiknya yang berdaun lebar, karena daun lebar akan memberi tampilan hijau menawan sehingga teras terlihat teduh dan nyaman. Beberapa jenis tanaman berdaun lebar bisa Anda pilih seperti jenis aglonema, anthurium, puring, dan philodendron.

Untuk menyajikannya di teras, Anda bisa menyusun pot-pot tanaman berdaun besar dipadu dengan furnitur seperti meja kursi kayu atau rotan. Niscaya, perpaduan hijau tanaman dan coklat natural kayu akan membuat tamu atau Anda betah berlama-lama di teras rumah Anda.


Editor :
Latief