Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen di Margonda Depok Laris Manis

Kompas.com - 08/11/2011, 14:02 WIB
R. Adhi Kusumaputra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang PT Lippo Karawaci Tbk membangun menara kedua (Tower 2) Park View Condominium di area utama kota Depok. Tower 2 yang terdiri dari 389 unit, baru akan dilaunching pada 19 November 2011, namun 80 persen atau sekitar 300-an unit telah dipesan pembeli. 

Park View Condominium dibangun menyatu dengan mal Depok Town Square dengan total luas lahan 2,4 hektar. Lokasinya bersebelahan dengan kampus Universitas Indonesia (UI) dan stasiun kereta api Pondok Cina. Saat ini UI sedang membangun Rumah Sakit Pendidikan kelas dunia yang akan beroperasi pada Desember 2013, bertepatan dengan serah terima unit Park View.

Ivan Budiono, CEO Housing & Land PT Lippo Karawaci Tbk mengatakan, Park View Condominium merupakan menara apartemen pertama di Depok yang menggunakan fasilitas transfer lift menuju lobby serta akses langsung ke lobby ataupun area parkir kondominium. 

“Perpaduan lokasi, akses, fasilitas serta jaminan pengembang terbesar di Indonesia, proyek Park View Condominium terbukti memberikan pertumbuhan nilai investasi. Hanya dalam waktu tiga bulan, Park View telah mengalami kenaikan harga sebesar 8 persen. Sementara kenaikan harga sewa apartemen di daerah Margonda Raya mencapai 30 persen per tahun," kata Ivan.

Untuk wilayah Jabodetabek, Depok menempati urutan pertama sebagai pilihan tempat tinggal dan investasi apartemen di area kampus dibandingkan daerah lain. Demografi pembeli membuktikan hal itu.

Sebanyak 45 persen pembeli Tower 1 Park View Condominium berasal dari Jakarta terutama Jakarta Selatan, 25 persen warga Depok sendiri, dan 30 persen dari Tangerang serta daerah lain. Ini membuktikan bahwa Depok menjadi kota yang pembangunan serta pertumbuhan ekonominya maju pesat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com