Jumat, 25 April 2014
"Bustier" Madonna Laku 45.000 Poundsterling
Kamis, 27 Oktober 2011 | 18:26 WIB
|
Share:
AFP PHOTO/MAURICIO LIMA
Madonna meninggalkan Istana Bandeirantes di Sao Paulo, Brazil, 10 Februari 2010 waktu setempat, setelah menemui Gubernur Sao Paulo, Jose Serra.

LOS ANGELES, KOMPAS.comBustier terkenal Madonna, yang dikenakannya di panggung tur Who's That Girl pada 1987, telah terjual dalam lelang dengan harga 45.000 poundsterling (Rp 638 juta).

Bustier yang dipesan khusus untuk Madonna dari Trashy Lingerie, toko pakaian dalam yang berpusat di Los Angeles (California, AS), itu dikenakan di balik busana ketat dari bahan jala tembus pandang. Bustier tersebut dilelang di China. Diperkirakan, bustier itu akan laku 4.000 hingga 5.000 poundsterling (Rp 56 juta-Rp 70 juta).

Dipamerkan lebih dulu di Rock and Roll Hall of Fame, Ohio (AS), dan The Frederick's of Hollywood Museum, Los Angeles (AS), bustier itu dijual di resor Ponte di Macau, China, oleh Jullien's Auctions, balai lelang yang berpusat di Beverly Hills (Los Angeles). Selain bustier tersebut, dilelang pula 23 memorabilia lain Madonna. Sebut saja, copy buku Sex (1992) yang bertanda tangan Madonna, sebuah hasil rekaman lagu "Simon Says" yang disajikan oleh Madonna bersama band Emmy and the Emmy's-nya. Total, hasil lelangnya lebih dari 62.000 poundsterling (Rp 879 juta).

Darren Julien, pemilik Julien's Auctions, mengatakan, "Ketika membeli benda-benda ini, Anda membeli sebuah kenangan."

Kostum itu dipilih untuk tur dunia pertama Madonna, Who's That Girl, oleh pengarah penampilan dan perancang kostumnya, Martha Stewart. "Bagian terpenting adalah busana bagian atas yang memperlihatkan perut, rok atau celana di pinggul, dan tali lingerie yang terlihat di bawah busana bagian atas," terang Stewart ketika itu.

Sumber :
femalefirst.co.uk

Editor :
Ati Kamil