Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Bayar Kompensasi Keterlambatan

Kompas.com - 24/10/2011, 08:03 WIB
Hamzirwan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Penumpang pesawat Lion Air JT 0309 dari Bandara Polonia, Medan, ke Jakarta, Senin (24/10/2011) dini hari tadi, mengklaim biaya transportasi mereka di loket pelaporan transit di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka menuntut kompensasi pemulangan sampai ke tujuan sesuai dijanjikan staf Lion Air di Bandara Polonia.

Sedikitnya 206 penumpang JT 0309 mengamuk setelah pihak Lion Air menunda penerbangan yang dijadwalkan pukul 19.00 sampai pukul 22.00 akibat masalah teknis. Penumpang pun kemudian menuntut kompensasi sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomo 25/2008 atas keterlambatan penerbangan dibawah empat jam tersebut.

Pihak Lion Air kemudian membayar ganti rugi biaya transportasi penumpang di bandara tujuan sampai ke tempat tujuan mereka. Penumpang tujuan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, diberi biaya transportasi Rp 500.000 per orang dan yang ke Pasar Minggu, Jakarta, diberi ongkos taksi Rp 200.000 per orang.

Seperti diberitakan, keterlambatan penerbangan Lion Air yang terjadi di sejumlah bandara kemarin merupakan dampak dari tergelincirnya pesawat Lion Air di ujung landasan Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur sejak Minggu pagi. Pesawat baru bisa ditarik ke apron pada Minggu menjelang tengah malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com