Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investasikan Masa Depan dengan Rangka Atap Baja Smartruss

Kompas.com - 03/10/2011, 19:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai saat ini orang masih mengandalkan kayu sebagai rangka atap saat membangun rumahnya. Menyadari bahwa penggundulan hutan untuk produksi kayu demi memenuhi kebutuhan perumahan semakin tinggi, sebagian orang mulai prihatin mencari material alternatif.

"Material alternatif untuk rangka atap itu salah satunya baja. Baja itu kokoh dan anti gangguan rayap. Kayu yang dijual saat ini rata-rata kualitasnya kurang prima, dalam dua tahun sudah terserang rayap," kata Agung Wijayanto, Vice President Retail and Distribution Bussiness PT BlueScope Lysaght Indonesia, kepada KOMPAS.com, Rabu (21/9/2011) lalu.

Agung menuturkan, bila memakai baja untuk rangka atap rumah, artinya orang tersebut memikirkan investasi ke depan.

"Jika dilihat dari masa pakai dari material baja ringan, baja ringan akan berdiri kokoh seumur bangunan dan tidak membutuhkan perawatan apapun," katanya.

Dengan banyaknya produsen baja di pasaran, Agung mengingatkan masyarakat untuk tidak salah pilih.

"Banyak produsen yang menjual rangka atap baja ringan lebih murah. Tapi, ketika beberapa tahun kemudian terjadi kerusakan, pembeli tidak bisa mencari si produsen untuk melayangkan keluhan," katanya.

LYSAGHT, lewat produk rangka atap baja ringan SMARTRUSS® menjamin produknya bisa dipertanggung jawabkan. Agung menuturkan, SMARTRUSS® memiliki lima keunggulan, yakni material baja bermutu tinggi terbuat dari baja high tensile G550 dan dilapisi coating Zinc dan Alumunium, dengan ketebalan lapisan 100 gram per meter persegi yang anti korosi.

Keunggulan lainnya adalah akurasi perhitungan struktur, yang dihitung dan didesain dengan SUPRACADD®. Software ini memiliki tingkat akurasi perhitungan tinggi dan menjamin keamanan bangunan. Bahkan, software ini telah memenuhi memenuhi standarisasi perhitungan baja ringan dan standar pembebanan internasional serta sudah mendapatkan rekomendasi dari HAKI (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia)

Sementara dari sisi pelayanan, lanjut Agung, SMARTRUSS® hanya dipasang oleh tim terlatih dan tersertifikasi dari PT.BlueScope Lysaght Indonesia. Produk ini memiliki garansi material, desain, dan pemasangan, serta diproduksi oleh perusahaan yang telah berpengalaman baik dan beroperasi di Indonesia sejak 1973.

Saat ini, melalui jaringan tokonya yang bernama LYSAGHT POINT!, pelanggan bisa memperoleh kemudahan dalam membeli rangka atap baja ringan SMARTRUSS® maupun produk-produk LYSAGHT lainnya. LYSAGHT POINT! kini hadir di beberapa wilayah di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali, dan informasi detailnya bisa menghubungi 021 7034 1838 atau www.lysaghtpoint.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com