Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendekorasi Kamar Anak dengan Tiga Tema Warna

Kompas.com - 28/09/2011, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Jangan biarkan kamar anak masih dipenuhi efek suasana masa kanak-kanak ketika mereka tumbuh menjadi remaja. Dengan sedikit sentuhan dekorasi ulang, Anda bisa mengubah kamar anak menjadi kamar remaja.

Untuk mendekorasi ulang, penting untuk Anda ketahui, bahwa di kamar anak remaja perlu ditampilkan hal-hal yang sesuai dengan jati dirinya. Karena itu, cermati selera dan pilihan suasana mereka di kamar tidurnya.

Cobalah menyesuaikan dengan sifat remaja, yakni tampil beda dan aktif. Mendekorasi ulang bukan berarti Anda mengubah tampilan keseluruhan ruang tidur. Dengan mempertahankan ruangan dan memanfaatkan furnitur yang telah ada, dekorasi bisa dilakukan lewat pemilihan tema warna yang disesuaikan karakter anak remaja.

Nah, sebagai referensi ide, berikut ini tiga contoh tematik desain lewat pemilihan warna untuk kamar anak remaja. Penerapan warna-warna ini menghasilkan kesan yang berbeda-beda, yaitu:

1. Kamar anak dengan tema warna hitam-abu

Pemilihan tema warna ini akan memberi kesan lebih dewasa dan hi-tech pada kamar tidur anak. Tema warna ini cocok untuk remaja laki-laki, karena karakter hitam berbaur abu-abu menciptakan kesan kuat maskulin dalam ruangan.

2. Kamar anak dengan tema warna biru

Nuansa warna ini akan memberikan kesan luas dan dingin pada kamar tidur anak. Tema warna ini cenderung netral dan dapat diterapkan bagi remaja putra maupun putri.

3. Kamar anak dengan tema warna kuning-hijau

Pemilihan tema warna ini memberikan kesan natural dan segar pada kamar. Tema warna ini cocok bagi remaja putri yang aktif dan ceria, karena karakter warna ini menciptakan kesan dinamis lewat perpaduan kuning dan hijau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com