Selasa, 2 September 2014
KAMAR ANAK
Mendekorasi Kamar Anak dengan Tiga Tema Warna
Penulis : Natalia Ririh | Rabu, 28 September 2011 | 14:00 WIB
|
Share:
Yosephin Indarti/Desain Interior
Pemilihan tema warna warna biru ini akan memberikan kesan luas dan dingin pada kamar tidur anak. Tema ini cenderung netral dan dapat diterapkan bagi remaja putra maupun putri.

KOMPAS.com - Jangan biarkan kamar anak masih dipenuhi efek suasana masa kanak-kanak ketika mereka tumbuh menjadi remaja. Dengan sedikit sentuhan dekorasi ulang, Anda bisa mengubah kamar anak menjadi kamar remaja.

Untuk mendekorasi ulang, penting untuk Anda ketahui, bahwa di kamar anak remaja perlu ditampilkan hal-hal yang sesuai dengan jati dirinya. Karena itu, cermati selera dan pilihan suasana mereka di kamar tidurnya.

Cobalah menyesuaikan dengan sifat remaja, yakni tampil beda dan aktif. Mendekorasi ulang bukan berarti Anda mengubah tampilan keseluruhan ruang tidur. Dengan mempertahankan ruangan dan memanfaatkan furnitur yang telah ada, dekorasi bisa dilakukan lewat pemilihan tema warna yang disesuaikan karakter anak remaja.

Nah, sebagai referensi ide, berikut ini tiga contoh tematik desain lewat pemilihan warna untuk kamar anak remaja. Penerapan warna-warna ini menghasilkan kesan yang berbeda-beda, yaitu:

1. Kamar anak dengan tema warna hitam-abu

Pemilihan tema warna ini akan memberi kesan lebih dewasa dan hi-tech pada kamar tidur anak. Tema warna ini cocok untuk remaja laki-laki, karena karakter hitam berbaur abu-abu menciptakan kesan kuat maskulin dalam ruangan.

2. Kamar anak dengan tema warna biru

Nuansa warna ini akan memberikan kesan luas dan dingin pada kamar tidur anak. Tema warna ini cenderung netral dan dapat diterapkan bagi remaja putra maupun putri.

3. Kamar anak dengan tema warna kuning-hijau

Pemilihan tema warna ini memberikan kesan natural dan segar pada kamar. Tema warna ini cocok bagi remaja putri yang aktif dan ceria, karena karakter warna ini menciptakan kesan dinamis lewat perpaduan kuning dan hijau.

Selain lewat pemilihan tema warna, dekorasi juga bisa Anda lakukan lewat elemen pendukung yang menjadi detail dan pemanis ruangan. Elemen pendukung tersebut bisa berupa pemilihan cat, wallpaper, aksen kaca stiker, serta lukisan.

Dengan memberkan elemen pendukung seperti wallpaper dan cutting sticker pada lemari pakaian maupun kepala ranjang diharapkan mendukung suasana keseluruhan ruang. Pilihlan elemen pendukung sesuai selera dan kebutuhan untuk elemen penunjang sekunder, seperti bed cover atau lukisan juga dapat disesuaikan.

Selamat berkreasi!

(Yosephin Indarti/Desain Interior)


Editor :
Latief