Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyiasati Hadirnya Ruang Tamu di Rumah Mungil

Kompas.com - 08/09/2011, 13:46 WIB

KOMPAS.com - Rumah Anda tergolong mungil dengan tipe 21, 36, atau tipe 45, namun ingin tetap memiliki ruang tamu? Anda memerlukan strategi untuk menyiasatinya. Dua cara berikut bisa menjadi solusi keberadaan ruang tamu di rumah mungil Anda.

Pertama, Anda bisa menggabungkan fungsi ruang tamu dan ruang keluarga. Cara kedua, Anda perlu memanfaatkan teras rumah untuk ruang tamu.

Menggabungkan fungsi ruang tamu dan keluarga bisa Anda terapkan karena terkadang kunjungan tamu relatif rendah. Kedatangan tamu ke rumah bukanlah aktivitas yang dilakukan setiap hari.

Biasanya, tamu yang berkunjung adalah orang-orang terdekat, seperti sanak famili. Bila tidak ada tamu, ruang tamu dapat diubah fungsinya menjadi ruang keluarga. Aktivitas berkumpul bersama keluarga dapat dilakukan seperti sekedar menghabiskan malam di depan televisi, bercengkrama dan saling berinteraksi.

Kini, karena memiliki dua fungsi, setidaknya penempatan furnitur dan aksesoris di ruangan ini mampu menjawab kebutuhan. Rasa nyaman dan menyenangkan perlu dijadikan kunci menempatkan perabotan berikut aksesoris pemanis ruangan di sini.

Cara kedua, Anda memanfaatkan teras depan rumah untuk menerima tamu dengan kunjungan singkat. Teras tidak terlalu luas, namun harus tetap nyaman saat tamu berkunjung, sehingga sebaiknya Anda menciptakan teras dengan sentuhan berbeda. Misalnya, menciptakan kesan natural dan alamiah, pemakaian warna-warna kayu pada furnitur, atau lantai dengan parket bisa. Tambahkan beberapa tanaman dalam pot, baik itu digantung atau diletakkan di depan meja kursi agar teras tampil lebih segar.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com