Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hijau Muda-Putih, Perpaduan yang Cocok di Kamar Anak

Kompas.com - 26/08/2011, 12:50 WIB

KOMPAS.com - Ingin mendukung kualitas tidur buah hati Anda? Anda bisa melakukannya dengan menghadirkan perpaduan warna hijau muda yang sarat nuansa kesegaran dan ketenangan dengan warna putih yang bersih berseri.

Anda bisa mencari inspirasi tersebtu melalui kamar tidur anak di rumah contoh Discovery Cielo, Bintaro Jaya, Tangerang, ini. Di kamar ini, warna hijau muda hadir lewat dinding kamar tidur.

Pemakaian warna hijau muda yang menyita perhatian ini terlihat semakin berkesan karena dukungan wallpaper bertema tanaman sulur pada salah satu dinding kamar. Hijau pada kamar ini juga mampu memunculkan rasa nyaman, harmonis, dan menentramkan.

Namun, agar nuansa hijau muda ini tak membosankan, pilihan warna putih pada furnitur di kamar anak bisa dijadikan padanan yang tepat. Meja belajar dilengkapi laci-laci penyimpanan beserta ambalan di atasnya semakin memberikan rasa nyaman dalam balutan putih bersih.

Tampilan kamar ini tampak semakin dinamis lewat pemilihan bed cover, lukisan, dan aksesoris lainnya. Meski dalam foto contoh kamar anak ini merupakan contoh untuk kamar anak perempuan, namun paduan hijau muda dengan warna putih tetap bisa diterapkan pada kamar anak laki-laki. Misalnya, satu dinding kamar saja yang dicat dengan warna hijau muda, lainnya bisa diwarnai dengan putih.

Tidak hanya pada dinding. Kombinasi hijau putih ini juga dapat Anda terapkan pada furnitur seperti meja kursi untuk belajar, rak buku, atau lemari pakaian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com