Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Motor Berangkatkan 2.207 Pemudik

Kompas.com - 26/08/2011, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti tahun lalu, Honda motor telah melepas 2.207 pemudik yang tergabung "Mudik Nyaman Honda-ku Aman" sebagai program Mudik Bareng Honda (MBH) 2011, hari ini (26/8). Rombongan dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo didampingi para direksi PT Astra Honda Motor (AHM) dari kantor pusat AHM di Sunter, Jakarta Utara.

Seluruh peserta MBH terangakut dengan 52 bus dan 22 truk mengangkut sepeda motor dengan rute terbagi dua jurusan, yakni Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Untuk kendaraan, 511 unit menuju Semarang, dan 536 unit ke arah Yogyakarta.

"Kami melihat langkah Honda memberikan fasilitas bus dan truk bagi pemudik merupakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang baik. Mudah-mudahan semua peserta aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," ujar Fauzi WIbowo.

Auddie A Wiranata, Direktur Pemasaran AHM mengatakan, kegiatan ini ditujukan guna meningkatkan keamanan, kenyamanan dan keselamatan pemudik Honda. "MBH sebelumnya mengakomodir para pemudik yang ingin naik motor, tapi demi keselamatan, mulai 2010 kami memelopori mudik dengan bus dan truk," ujar Auddie.

Arus Balik

Sama seperti tahun lalu, kali ini AHM juga menyelenggarakan Balik Bareng Honda (BBH). Rutenya Yogyakarta-Jakarta dan Semarang-Jakarta yang dilaksanakan bersamaan 3 September 2011.

"Khusus arus balik kami sediakan dengan 2 truk dan 4 bus untuk rute pertama (Semarang-Jakarta) dan 1 truk dan 2 bus (Yogyakarta-Jakarta)," jelas Kepala DIvisi Honda CUstomer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com