Sabtu, 29 November 2014
DEKORASI
Menikmati Gaya Retro Lewat "Wallpaper"
Penulis : Natalia Ririh | Kamis, 25 Agustus 2011 | 17:21 WIB
|
Share:
KOMPAS.com/BANAR FIL ARDHI
Meskipun memakai sentuhan "zaman doeloe", kedua ruangan ini jauh dari kesan usang.

KOMPAS.com - Kembali ke masa lalu tak selalu buruk artinya. Contohnya dekorasi retrospektif atau gaya retro. Dekorasi era tahun 60-an sampai 70-an dengan tampilan bentuk geometris penuh warna-warni akan menceriakan rumah Anda.

Bila Anda tertarik, cara paling mudah kembali ke gaya sixties to seventies ini cukup dengan menambah wallpaper pada ruangan Anda. Lihatlah contoh kamar tidur atau ruang perpustakaan di The Apartment Restaurant + Bar ini. Gaya retro di kedua ruangan ini hadir lewat wallpaper pada dindingnya.

Tampak, meskipun memakai sentuhan "zaman doeloe", kedua ruangan ini jauh dari kesan usang. Dipadu furnitur gaya Skandinavia yang sederhana namun tak lekang oleh waktu, tampilan ruang tidak membosankan.

Lewat wallpaper, ruangan memang tampak menjadi lebih hidup. Permainan bentuk geometris khas retro memberi kesan ceria dan tidak kaku, modern namun simpel.

Gaya retro telah menjadi tren sejak lama. Cirinya hadir lewat furnitur dan aksesoris dengan banyak warna dan bentuk grafis berupa bidang datar.

Motif warna yang digunakan pun multiwarna, seperti oranye, merah, biru, ungu burgundi, hitam, putih, hijau, serta kuning. Selain wallpaper, gaya retro bisa Anda terapkan lewat pemilihan bahan pelapis sofa, tirai, dan perlengkapan makan.

Mau coba?



Editor :
Latief