Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putih Memikat di Kamar Remaja Puteri

Kompas.com - 24/08/2011, 11:30 WIB

KOMPAS.com - Kamar remaja perempuan ini didesain dengan dominasi warna putih. Hasilnya cukup memikat, karena dibuat ringan dan dihadirkan lewat pemilihan furnitur dan wallpaper putih pada dindingnya.

Hampir tidak ada warna lain selain putih, kecuali pada pemakaian lantai parket dari kayu untuk memberi sentuhan hangat pada ruangan. Warna putih pertama bisa dilihat di ranjang single dengan bed cover putih bersih tanpa corak, yang dilengkapi bantal utama dan bantal hias berbulu. Untuk memberi kesan glamor, bagian sandaran tempat tidur dihiasi sematan kristal Swarovski yang ditata secara apik.

Wallpaper pada dinding kamar ini juga diwarnai putih dengan corak bunga. Pola bunga ini terlihat lebih terang sehingga dinding tampak lebih berkesan.

Sementara itu, penempatan lemari terbuka dan gantungan baju juga dipilih yang berwarna putih. Aksen berpola pada cermin menambah keindahan lemari pakaian ini.

Sebagai "rumah kedua" dengan konsep hunian tepi laut, --seperti terlihat pada foto yang diambil di apartemen Regatta, Pluit, Jakarta Utara, ini, penggunaan lemari gantung di sini rasanya lebih tepat. Pakaian yang akan dibawa atau disimpan tak perlu banyak karena biasanya hanya untuk keperluan beberapa hari.

Selain itu, warna putih juga tampak pada meja rias yang sekaligus juga berfungsi sebagai meja belajar. Dinding di depannya diberi cermin untuk memberi kesan ruang tidur remaja ini terlihat lebih luas.

Namun, hal menarik dari kamar tidur ini adalah kursi gantungnya. Bak ayunan di taman bermain, kursi gantung ini bisa dimanfaatkan untuk membaca atau sekedar duduk-duduk santai. Dengan bantalan kursi empuk ditambah bantal-bantal hias, kursi gantung ini pantas disebut sebagai pusat perhatian dari seluruh furnitur yang ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com