Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nuansa Putih agar Lebih Rileks di Tepi Pantai

Kompas.com - 19/08/2011, 14:20 WIB

KOMPAS.com - Warna putih nan bersih begitu menginspirasi hadirnya ruang keluarga dan ruang makan ini. Putih dipilih demi memberikan kesan ringan dan santai sebagai paduan rasa yang pas bagi sebuah hunian di tepi laut.

Ruangan ini merupakan hunian contoh di apartemen Regatta, Pluit, Jakarta Utara, sebuah hunian di Kawasan Pantai Mutiara. Ruang keluarga dan ruang makan yang berdampingan ini didesain dengan warna putih untuk memberikan kesan terang dalam ruangan. Pemilihan ragam warna hampir tidak ada, namun sentuhan pernik aksesoris di dalamnya dibuat berbeda. Hal itu seperti terlihat pada pemilihan karpet di ruangan, berupa pola bulat-bulat menyatu yang menjadikan ruang keluarga dan ruang makan tak monoton.

Penempatan aksesoris di meja dengan ukiran unik, lampu gantung dan bantal-bantal berbulu juga menjadikan ruangan dominasi putih ini tampak memukau. Sementara itu, pemilihan furnitur dipilih yang berjenis ringan dan minimalis. Alasannya, demi kenyamanan tinggal pada hunian di tepi laut yang mengutamakan kenikmatan, rasa santai, dan ruangan yang lega, seperti terlihat pada pilihan sofa, coffee table, dan meja kursi makan.

Ruangan ini juga minim pencahayaan, karena di sekeliling ruangan memiliki jendela kaca bening dengan pandangan panorama laut. Tirai putih tipis dapat menghalau sinar mentari yang masuk, jika tak ingin menikmati paparan cahaya yang masuk secara berlebihan.

Kiranya, dengan didominasi putih, perawatan furnitur dan aksesoris di dalamnya akan lebih ekstra cermat. Misalnya, penggunaan penyedot debu untuk karpet akan lebih sering dilakukan, begitu juga untuk mengelap dan membersihkan aksesoris dari kemungkinan debu yang menempel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com