Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kolaborasi Angklung dan Komputer

Kompas.com - 06/08/2011, 13:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Apa jadinya jika alat musik tradisional digabungkan dengan kecanggihan masa kini? Jadilah instrumen alat musik tra-digi.

Apa itu tra-digi? Ini adalah instrumen musik yang menggabungkan alat musik angklung dengan kecanggihan komputer, tepatnya dengan sistem operasi Apple. Dengan kecanggihan tersebut, angklung pun dapat goyang sendiri dalam memainkan sebuah lagu.

Bagi Anda yang penasaran, silakan datang dan saksikan sendiri pada Kridaya 2011, pameran kerajinan Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Tentu tidak hanya tra-digi yang bisa dilihat dalam pameran yang berlangsung pada 3-7 Agustus 2011 itu. Ada berbagai macam kain dan kerajinan dari penjuru Nusantara.

Pameran yang mengambil tempat di Ruang Cendrawasih ini juga menampilkan rangkaian acara seperti demo produk tenun ikat Bali, kain tenun NTT, hingga pertunjukan akustik Nusantara, yang berlangsung hari ini.

Hari hari Minggu besok, sejumlah acara akan disuguhkan kepada pengunjung, antara lain peragaan busana rancangan Anne Avanti pada pukul 13.30.

Pokoknya, pameran kesenian sayang dilewatkan begitu saja. Segera ajak keluarga Anda ke Senayan sembari menunggu buka puasa!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com