Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyapa Kawan Lama di Living World Alam Sutera

Kompas.com - 25/07/2011, 11:16 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawan Lama Grup, kelompok bisnis yang bergerak di bidang ritel menghadirkan gerai terluas dan terlengkap di Living World, Alam Sutera, Tangerang. Hadirnya enam kelompok usaha Kawan Lama ini semakin memantapkan langkah di bisnis ritel.

"Dalam bisnis properti kami, inilah mal pertama yang kami buka. Tujuannya untuk memfasilitasi para pelanggan dan masyarakat untuk berbelanja produk-produk kami di satu tempat," kata Kuncoro Wibowo, Chairman PT Kawan Lama Sejahtera kepada wartawan sebelum acara peresmian gerai Kawan Lama, Tangerang, Sabtu (23/7/2011) lalu.

Kuncoro mengatakan, enam kelompok usaha yang hadir adalah Ace Hardware sebagai penyedia perlengkapan home improvement dengan luas 15.000 meter persegi, Informa Home Furnishing sebagai toko penyedia kebutuhan perlengkapan rumah terbesar menempati area seluas 25.000 meter persegi, Toys Kingdom atau toko mainan yang menempati area seluas 3.000 meter persegi, Office 1 Superstore sebagai penyedia peralatan kantor serta alat tulis dengan luas 1.500 meter persegi, Bike Colony sebagai toko penyedia beragam koleksi produk sepeda, serta Pendopo atau rumah batik dan kerajinan Indonesia di area seluas 2.500 meter persegi.

Melihat pesatnya pertumbuhan pasar ritel di Indonesia, Kuncoro mengaku optimistis Kawan Lama akan mampu bersaing dengan para kompetitor di sektor yang sama.

"Pasar ritel di Indonesia sangat luas, tapi dengan pengalaman kami sejak berdiri 15 tahun lalu menjadi keuntungan yang tidak dimiliki pihak lain," ujarnya.

Tjiptono Darmadji, Komisaris PT Ace Hardware Indonesia Tbk pada kesempatan sama menambahkan, gerai lengkap Kawan Lama di Alam Sutera, Serpong, Tangerang, sepertinya telah dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan berbelanja lengkap di satu area. Menurutnya, perilaku berbelanja ini untuk memenuhi kebutuhan secara cepat sekaligus mengutamakan kenyamanan berbelanja.

"Kami melihat ini sebagai strategi untuk menarik minat belanja masyarakat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com