Jumat, 28 November 2014
RUKO
Daya Pikat Fasad di Ruko Modern
Penulis : M.Latief | Jumat, 15 Juli 2011 | 16:40 WIB
|
Share:
Dean Martin Saerang/iDEA
Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Variasi fasad yang kian menarik dan unik kini bukan hanya mudah ditemukan di rumah tingggal, melainkan juga rumah toko modern. Kehadiran fasad tampak semakin mempertegas semboyan ruko modern sebagai my home, my work, my place.

Permainan warna menjadi salah satu cara membuat fasad ruko modern tampil mengesankan seperti pada Ruko Permata Hijau di area Perumahan Taman Lembah Hijau yang akan segera dirilis PT Lippo Cikarang Tbk bulan ini. Sebanyak 27 unit, ruko terdiri dari dua lantai ini mempunya luas bangunan 139 m2 dan luas tanah 90 m2 dengan menonjolkan daya pikat fasadnya.

Sebagai pemikat, keunikan menonjol dari ruko modern ini adalah adanya dua fasad, yaitu fasad depan dan belakang. Fasat depan menghadap langsung ke jalan utama, Azalea Raya, sedangkan fasad belakang adalah fasad rumah yang berhadapan langsung dengan perumahan Taman Lembah Hijau.

"Sehingga, saat bekerja orang merasakan chemistry bekerja, sementara saat melakukan aktivitas keluarga orang dapat merasakan chimestry rumah," ujar Syukurman Larosa, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Lippo Cikarang kepada Kompas.com, Kamis (14/7/2011).

Ia menambahkan, ciri khas fasad rumah kerap dijadikan petunjuk termudah bagi tamu yang akan berkunjung, agar lebih mudah menemukan rumah mereka. Baik dengan warna atau bentuk, semakin menarik dan unik fasad, maka semakin mudah juga tamu menemukan rumah kita.

"Selain permainan warna, cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat fasad tampil mengesankan adalah dengan permainan elemen, seperti memanfaatkan kreasi pada atap dan tiang," kata Larosa.

Adapun selain Ruko Permata Hijau, lanjut Larosa, pada Juli ini, Lippo Cikarang juga meluncurkan Oakwood tahap dua sebanyak 70 unit. Oakwood tahap dua ini berada satu lokasi dengan Oakwood tahap satu dengan total luas keseluruhan 6 hektar.


Editor :
Latief