Minggu, 20 April 2014
MEMILIH WARNA
Warna Ruang Tamu dan Simbol Kepribadian Anda
Rabu, 13 Juli 2011 | 16:54 WIB
|
Share:
SHUTTERSTOCK
Menuangkan kreatifitas dengan bermain kombinasi warna hasilnya akan menunjukkan kepribadian Anda berdasarkan pilihan kombinasi warna yang Anda terapkan.

KOMPAS.com - Anda pribadi yang kreatif dan butuh media untuk mewadahi kreatifitas Anda? Sejak saat ini, mulailah menuangkan kreatifitas tersebut cara bermain kombinasi warna untuk keindahan di ruang tamu Anda.

Menuangkan kreatifitas dengan bermain kombinasi warna hasilnya akan menunjukkan kepribadian Anda berdasarkan pilihan kombinasi warna yang Anda terapkan. Warna sangat mempengaruhi psikologi seseorang, karena ditinjau secara psikologis, warna-warni memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut beberapa contohnya:

Warna Hangat

- Merah

Warna ini merupakan warna yang menstimulasi suasana dominan. Warna merah akan memberi kesan memperbesar tampilan suatu obyek, tetapi sebaliknya bisa memperkecil ukuran ruang.

Warna ini juga warna sebagai pemberi aksen sehingga sebaiknya digunakan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur, atau tempat kerja.

- Coklat

Warna ini melambangkan keamanan dan elegan. Warna ini dapat dikaitkan dengan stabilitas dan suasana elegan.

- Emas

Sementara ini merupakan lambang tradisional, kekayaan, dan kemakmuran

Warna Sejuk

- Hijau

Bagi yang menyukai warna ini, hijau melambangkan kesegaran dan nature dalam pikiran. Hijau menjadi simbol pertumbuhan, kesuburan, serta harmoni yang menyegarkan dan meneduhkan.

- Biru

Warna ini melambangkan kedalaman, kesetiaan, keintiman, serta keheningan suasana. Bagi penyuka warna ini, biru juga dapat dikaitkan dengan spiritualitas, kedamaian, misteri, kesabaran dan kontemplasi.

- Putih

Putih adalah simbolisasi kesucian yang menggambarkan sebuah permulaan baru, innocence dan kemurnian. Warna ini cocok dipakai di ruang tidur dan dapur, dan tidak seharusnya digunakan di ruang makan dan ruang tidur anak.

Nah, untuk selanjutnya kini Anda bisa menentukan kombinasi warna apa yang ingin diterapkan di ruang tamu Anda? (M10-11/KUN AGUNG)


Editor :
Latief