Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Ruang Tamu Mungil, Dua Warna Sudah Cukup Kok...

Kompas.com - 11/07/2011, 10:47 WIB

KOMPAS.com - Jika menyenangi permainan warna lewat pemakaian cat pada dinding ruang tamu, ada baiknya Anda tetap mempertimbangkan aspek-aspek estetika. Kalau lebih dari dua warna dalam satu ruang, terutama di ruangan yang tak luas, hal itu hanya akan memberi efek lelah bagi individu yang ada di dalamnya.

Demikian diungkapkan desainer interior Anies Walsh dari ATT Design di Jakarta, Sabtu (9/7/2011). Menurutnya, pemakaian warna pada ruang tamu yang mungil cukup menarik karena akan memberi kesan berbeda, baik bagi penghuni maupun tamu yang berkunjung.

"Pemakaian warna cerah akan memberi kesan lebih luas. Tapi, sebaiknya tidak lebih dari dua warna dalam satu ruangan. Ini akan membuat lelah mereka yang sedang di dalam ruangan," katanya.

Sebagai contoh, lihat pada gambar ruang tamu yang diambil dari apartemen contoh 1 Park Residence di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dinding ruang tamu ini memiliki satu dinding dengan daya tarik tersendiri, yakni dinding berwarna hijau tua. Dinding ini menjadi berbeda karena yang lainnya berwarna putih. Hasilnya, kesan segar sekaligus menjadi pusat perhatian akan langsung tampak.

Sebagai penunjang, Anda bisa menambah penempatan furnitur rak televisi yang memanjang, sehingga semakin membuat sudut ini menjadi pusat perhatian. Agar lebih menarik, tambahkan pencahayaan dari bagian atas atau langit-langit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com