Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Tembus BSD-Paramount Serpong Dibuka 15 September

Kompas.com - 06/07/2011, 15:52 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Jalan tembus BSD ke Paramount Serpong akan dibuka pada 15 September 2011. Dibukanya jalan tembus antardua kawasan di Serpong, Tangerang Selatan ini, akan memudahkan warga BSD dan sekitarnya makin mudah menikmati fasilitas di Gading Serpong seperti Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Hotel Aston Paramount Serpong, sampai Summarecon Mal Serpong.

Sebaliknya warga Paramount dan Summarecon Serpong makin mudah menuju JORR BSD-Pondok Indah-Cikunir-Bandung ataupun ke Cikampek. Warga Gading Serpong juga lebih mudah menikmati fasilitas di BSD mulai dari Ocean Park Water Adeventure, Hotel Santika, sampai berbagai fasilitas lainnya.

Kebutuhan jalan baru antarwilayah pengembang makin dibutuhkan mengingat Jalan Raya Serpong makin padat. Apalagi saat ini banyak truk besar "dibuang" DKI Jakarta sehingga lalu lintas jalan itu makin semrawut. Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berjanji akan membangun jalan baru dari Alam Sutera ke BSD melalui Jelupang. "Saat ini memang masih jalan desa, tapi akan kami perlebar menjadi jalan baru," kata Airin.

Soal jalan tembus baru BSD-Gading Serpong, CEO Paramount Serpong Tanto Kurniawan mengatakan, rencana menyatukan kawasan Paramount Serpong dengan BSD menciptakan magnet baru pagi peminat rumah di kawasan Serpong.

"Dipastikan pada bulan September 2011, jalan tembus Paramount-BSD selesai dan dapat dilalui masyarakat umum," kata CEO Paramount Serpong, Tanto Kurniawan.

Jalan tembus sepanjang 4 Km ini dikerjakan sejak bulan Maret 2011 dan menghubungkan Il Lago di sisi Paramount dan Foresta di sisi BSD. Warga Paramount Serpong yang akan ke Pondok Indah, Bogor dan Bandung akan semakin cepat mencapai tujuan melalui jalan tembus ini karena dapat mengakses jalan tol BSD-Pondok Indah- Jagorawi dan Cikampek- Padalarang. (KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com