Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik... Bulan Depan "Jungle Walk" Tangerang Beroperasi!

Kompas.com - 28/06/2011, 14:36 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Wilayah Tangerang diyakini semakin potensial menjadi kawasan bisnis komersial. Bulan depan, tepatnya 10 Juli 2011, kota ini siap mengoperasikan Jungle Walk.

Persiapan pengoperasian Jungle Walk ini terus dilakukan PT Intiland Tbk (DILD) sebagai pengembangnya. Proyek perusahaan properti ini dibangun di atas lahan berkontur seluas 3 hektare (ha) sekaligus menambah proyek Talaga Bestari.

Teguh Prayitno, Direktur Utama Talaga Bestari bilang, Jungle Walk yang berkonsep outdoor ini mengusung properti hijau. Yaitu, konsep yang memadukan antara hutan kota, taman rusa, jogging track dan club house.

"Hutannya rapi dan hemat energi listrik. Orang kalau belanja merasa senang," kata Teguh, pekan lalu.

Untuk kebutuhan fasilitas ini, investasi Jungle Walk mencapai Rp 65 miliar. Di dalamnya terdapat 136 unit rumah toko, 331 kios, dan 44 unit kafe, juga pusat belanja dan musik. Saat ini 80 % ruko sudah terbeli, sedangkan kios sudah 50 % disewa dan dibeli dengan tarif sewa kios Rp 3 juta - Rp 5 juta per bulan dan dijual mulai Rp 80 juta per unit kios.

"Penyewanya ada pengusaha lokal, mulai dari fesyen pakaian sampai sepatu. Kami menyasar kelas menengah dan kelas atas," terus Teguh.

Menurutnya, Jungle Walk diproyeksikan sebagai pusat kerajinan khas Banten. Dengan produk dagangan seperti anyaman bambu, diharapkan pengunjung kelas atas tertarik.

"Restorannya juga relatif mahal, salah satu anchor tenant-nya warung khas Sunda," papar Teguh.

Sementara itu, Plaza d'Cactiva, sebagai area komersial pertama Talaga Bestari, sekitar 80% dari total kios dan ruko sudah tersewa.

"Tangerang sedang tumbuh luar biasa, hunian dan mal tambah terus, makanya kami lengkapi dengan area komersial, apalagi didukung akses dari Bandara Soekarno-Hatta," kata Teguh. (Maria Rosita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com