Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat... Pengisi Nat Keramik Kian Beraneka Warna!

Kompas.com - 24/06/2011, 19:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak produsen melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar akan produk bahan dan material bangunan. Salah satunya produk bangunan seperti perekat keramik, yang kini bisa ditemukan dalam aneka warna sesuai warna-warni keramiknya.

Marketing Manager PT Adiwisesa Mandiri (AM) John Benson mengatakan, inovasi produk bangunan tak lepas dari pertumbuhan properti yang berpengaruh pada tingginya permintaan akan bahan bangunan di tingkat ritel maupun proyek. Menurutnya, produk penunjang bahan bangunan yang dulu dipandang sebelah mata, seperti pengisi nat keramik misalnya, kini menjadi salah satu kebutuhan penting untuk mendapatkan kualitas bangunan sempurna.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih menggunakan cara-cara konvensional seperti menggunakan semen pasir untuk beralih menggunakan perekat keramik dan pengisi nat keramik yang lebih mutakhir. Ini agar kualitas lantai dan dinding bangunan kuat, indah, dan tahan lama," kata John di sela pameran "Indonesia Building Technology 2011" di Jakarta Convention Center, Kamis (23/6/2011).

Ubin popping

Salah satu inovasi produk pengisi nat keramik yang dikeluarkan AM adalah pengisi nat berwarna. Pengisi nat ini merupakan bahan yang dirancang khusus untuk ubin homogeneous, keramik, marmer, atau granit pada lantai dan dinding.

Pilihan warna yang tersedia macam-macam dan bisa disesuaikan dengan warna ubin atau keramik. Warna juga tahan lama dan tidak pudar, tidak retak, serta mudah dibersihkan, dan tahan terhadap lumut atau jamur.

"Pengisi nat kami mengandung microban atau teknologi antimikroba yang dapat mengatasi masalah tumbuhnya jamur. Warna yang tersedia untuk memenuhi pilihan warna ubin dan keramik sangat banyak," kata John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com