Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursi Deret, Trik Mengakali Ruang Makan Sempit

Kompas.com - 20/06/2011, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Saat kita dihadapkan pada permasalahan rumit dengan tenggang waktu yang sangat sedikit terkadang ide-ide jenius justru bermunculan. Begitu juga ini terjadi saat kita harus mencari ide untuk mengakali ruang di rumah dengan area yang tidak luas.

Hidup di rumah mungil, satu ide yang bisa Anda terapkan adalah dengan menempatkan kursi berderet sebagai ganti kursi-kursi di ruang makan. Lihat pada gambar kursi makan yang diambil dari apartemen contoh 1 Park Residence di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini misalnya. Kalau biasanya kursi di meja makan berdiri tunggal dan ditempatkan sekitar 4 - 8 kursi mengitari meja makan, sementara kursi berderet ini hanya merupakan kursi panjang yang muat untuk duduk tiga sampai empat orang dengan meja di depannya.

Lho, sekilas kok seperti bangku berderet di warung-warung makan, ya?

Jangan khawatir. Dengan sentuhan interior yang sesuai, kursi model berderet ini justeru akan menampilkan kesan nyaman dan berkelas. Coba saja misalnya, menambahkan bantalan duduk berwarna krem yang dipadu dengan bantal kursi coklat muda. Selain akan memberikan kesan hangat, paduan ini cocok dengan parket pada dinding berwarna senada.

Untuk meja makannya, Anda bisa memberi sentuhan variasi gelas-gelas kaca dan tempat buah yang diukir dengan teknologi laser cut. Ruang makan dengan kursi berderet ini dapat menghemat tempat yang sempit. Pastinya, kalau biasanya kursi makan membutuhkan ruang lebih besar untuk dimaju mundurkan, kursi deret ini tidak perlu effort lebih besar seperti itu.

Mau coba?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com