Senin, 25 Mei 2015

Properti

Bambu Kuning, Bukan Sekadar Tampil Beda

Kamis, 16 Juni 2011 | 08:19 WIB

KOMPAS.com - Bahkan tanaman yang tak istimewa pun bisa tampil unik dengan cara tanam yang kreatif. Tanaman hanyalah tanaman sampai seorang desainer taman memberinya nilai tambah.

Dengan merangkainya bersama tanaman lain, menempatkannya di posisi yang tepat di taman, atau menanamnya dalam sebuah pot terakota cantik adalah beberapa cara untuk menambah nilai tersebut.

Sama halnya dengan bambu kuning (Phyllostachys sulphrurea) ini. Anda mungkin sering melihatnya sebagai tanaman pagar, pembatas taman, atau tumbuh liar di tepi jalan.

Di tangan Andie, tanaman bambu kuning dapat tampil sangat unik. Desainer taman ini menanam bambu dalam posisi miring. Bukan sekadar ingin tampil beda. Ia menciptakan kanopi hidup dari cara menanam bambu yang unik ini.

Andie juga melengkapi uniknya display bambu ini dengan menggantung tanaman tilandsia (Tillandsia usneoides) dan puluhan aksesori kristal. Bentuk tetesan air aksesori kristal yang digantung di batang-batang bambu mampu memantulkan cahaya matahari. Hasilnya, sebuah pemandangan unik di bawah rimbun dedaunan bambu.

Terinspirasi?

Lihat taman rumah Anda. Ada banyak potensi di sana. Eksplorasi pohon dan semak yang perlu sedikit sentuhan agar terlihat lebih cantik. Selamat berkebun!

(Tigor C. Siahaan)

Editor : Latief
Sumber: