Jumat, 28 November 2014
WARNA KAMAR
Aiiihhh... Kamar Pink Bergaya Klasik!
Jumat, 10 Juni 2011 | 19:36 WIB
|
Share:
iDEA/Dean Martin Saerang
Sentuhan wallcover warna pink dengan pola garis tipis menguatkan komposisi dipan yang simetris.

KOMPAS.com — Gaya klasik bisa terus disukai karena penataannya yang terlihat kokoh dan menguatkan karakter pengisinya, tetapi tetap terlihat indah. Lihatlah kamar ini, sajian kamar tidur yang didominasi warna pink membuat nuansa feminin terasa hingga kalbu.

Sentuhan wallcover warna pink dengan pola garis tipis menguatkan komposisi dipan yang simetris. Dipan diletakkan tepat di titik tengah ruang kamar dengan nakas putih berlaci dan berbingkai krem di kedua sisinya. Lampu kamar yang meneduhkan dengan warna jingga terlihat padu dengan warna putih dipan yang juga bergaya klasik.

Memang, simetris adalah salah satu kekuatan dari desain klasik. Pola simetris di kamar membuat penataan menjadi lebih mudah.

Ruang yang tercipta di sisi kiri dan sisi kanan menjadi fungsional untuk jalur sirkulasi. Sementara karpet berkelir pink juga dapat memberikan efek meringankan bentuk dipan yang padat.

Kekuatan desain klasik juga terlihat dari pemanfaatan ornamen pada dipan, meja nakas, dan plint, bingkai kayu yang berada di sisi lantai. Ornamen di sini tidak berfungsi untuk meramaikan, tetapi justru memperkuat keseimbangan dari dipan, nakas, dan komposisi bagian bawah hingga atas dinding.

Rasanya, kamar tidur ini semakin mencerminkan karakter penghuni yang dinamis, tetapi tetap kuat dengan prinsip-prinsip dasar desain klasik, yaitu keseimbangan dan unsur-unsur elegan. Mau coba?

  • Oleh: Indra Zaka Permana
  • Foto: iDEA/Dean Martin Saerang
  • Lokasi: Blossom Residence, Kemayoran
  • Desainer: De Mansion


Sumber :
iDEA
Editor :
Latief