Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Sewa Rumah, Kaca Mobil Malah Hancur

Kompas.com - 10/06/2011, 19:25 WIB

BANTUL, KOMPAS.com — Mobil Toyota Serena bernomor polisi B 315 KC milik Cristian (50), warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (10/6/2011) siang, dirusak oleh orang tak dikenal. Kaca samping kiri mobil dipecahkan, kemudian pelaku menggasak barang-barang di dalam mobil.

Menurut adik korban, Anton, dia sedang bersama kakaknya saat kejadian, untuk melihat-lihat rumah di Jalan Parangtritis Km 12, Kecamatan Jetis, Bantul, yang akan disewa. Baru sekitar seperempat jam ditinggal melihat-lihat dalam rumah, kaca samping mobil sudah dalam kondisi hancur.

"Ketika saya dan kakak saya keluar dari rumah, kaca mobil sudah pecah. Setelah saya cek, semua barang di dalam mobil sudah enggak ada," kata Anton.

Rencananya, korban akan menyewa rumah milik Cahyo yang merupakan warga Ngaglik, Patalan, Kecamatan Jetis, untuk membuka warung makan. Dalam aksi itu, pelaku berhasil mencuri sebuah laptop, lengkap dengan modem internet, hardisk eksternal, dan uang tunai Rp 13 juta. Jika ditotal, maka nilai kerugian tidak kurang dari Rp 18 juta.

Setelah mendapat laporan dari korban, tim identifikasi Polres Bantul langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP dan mengambil sidik jari di lokasi kejadian.

Kapolsek Jetis AKP Sunu Pranowo mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan berusaha mengejar pelaku. "Kasus ini sudah kami tangani bersama jajaran Polres. Semoga pelaku bisa segera kami tangkap," kata AKP Sunu Pranowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com