Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putih, untuk Tampilan Rapi dan Bersih

Kompas.com - 10/06/2011, 12:00 WIB

KOMPAS.com - Hati-hati dengan dominasi warna putih. Jaga supaya tidak membuat ruangan tampil pucat. Kamar tidur berikut bisa jadi contoh aplikasi putih yang menarik.

Namun, meski kerap takut menjadi cepat kotor dan repot membersihkannya, aplikasi warna putih masih tak ada duanya untuk menciptakan kesan bersih, terang, dan rapi. Tak heran, hampir di semua hotel dan penginapan, warna putih selalu dipilih untuk beddings dan bed cover.

Untuk mengaplikasikan putih di rumah sendiri, mungkin Anda masih akan berpikir dua kali. Tapi, tak ada salahnya sesekali mencoba.

Kamar tidur di foto ini salah satu contohnya. Dominasi putih pada dinding, plafon, dan beddings membuat kamar ini tampil bersih dan cerah. Tapi, hati-hati dengan si putih. Salah mengaplikasikan putih, bisa-bisa ruang malah tampil pucat. Atau, tampilannya berubah jadi seperti rumah sakit. Tidak mau, kan?

Ambil inspirasi dari ruangan di foto ini, aplikasikan warna-warna cerah sebagai pemanis di kamar tidur. Misalnya, tempatkan merah sebagai pilihan warna untuk cushion dan berbagai pernik aksesori lainnya.

Namun, jika ingin menempatkan beberapa furnitur di kamar, pilih warna selain putih untuk furnitur-furnitur tersebut. Di kamar tidur ini, biru pupus dipilih untuk sofa. Dengan demikian, si putih akan tetap jadi primadona. Cantik, kan?

(Penulis: Anissa Q. Aini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com