Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasanya... Makin Romantis Dengan Lampu Gantung

Kompas.com - 10/06/2011, 11:12 WIB

KOMPAS.com - Kehangatan dan kenyamanan sangat diperlukan di kamar tidur utama Anda dan pasangan. Karena kedua nuansa inilah yang akan menyalurkan efek romantis dan keintiman Anda.

Untuk menciptakan ruangan seperti ini bisa dilakukan dengan menempatkan lampu gantung menggantikan lampu tidur yang biasanya di langit-langit kamar, dinding, atau berdiri menggunakan stan.

Memang, lampu tidur yang sering kita lihat biasanya berada di meja atau nakas yang disebut lampu meja atau diletakkan di samping kanan atau kiri ranjang. Namun, bila pola tidur Anda cukup dinamis atau "grasak-grusuk", boleh jadi, lampu tidur di meja ini yang jadi sasaran dan terjatuh. Dengan menempatkan lampu gantung, risiko terjatuh itu bisa diminimalkan.

Bukan hanya letaknya yang penting. Pijar cahaya lampu gantung pun sebetulnya bisa disesuaikan seperti halnya pada lampu meja. Lampu gantung dapat diatur menghasilkan cahaya redup sehingga seisi ruangan menjadi sedikit temaram.

Jangan khawatir nakas menjadi benda tak berguna. Bila lampu meja sudah diganti dengan lampu gantung, Anda masih bisa memanfaatkan nakas dengan cara mengganti isinya dengan aksesori lain seperti foto keluarga, buku, dan lain-lainnya.

Contoh lampu gantung ini bisa dilihat pada kamar apartemen contoh The Cosmopolitan Kemang Village, Jakarta Selatan. Contoh kamar apartemen ini menghadirkan dua lampu gantung, yaitu di bagian kanan-kiri ranjang, yang dibuat tergantung dengan cahaya agak redup.

Nah, masih ingin memberi nuansa romantis bagi pasangan Anda? Yuk, beri dia kejutan lewat penataan cahaya kamar yang bebas dan sedikit lebih temaram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com