Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ruang Tersembunyi", Bersiasat di Kamar Sempit

Kompas.com - 09/06/2011, 19:22 WIB

KOMPAS.com - Kamar tidur yang terbatas ukurannya terkadang semakin terlihat sempit saat ditambah dengan kehadiran furnitur lain, sebutlah misalnya lemari pakaian. Nah, bagaimana bila menyiasati keberadaan lemari dengan membuat "ruang tersembunyi" agar kamar tidur tetap terlihat lapang?

Lihat gambar yang diambil di apartemen contoh pertama Park Residence, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ini, misalnya. Lemari pakaian di apartemen ini seolah-olah "ruang tersembunyi" yang disamarkan dengan penggunaan beberapa cermin.

Simpel dan cara membuka serta menutupnya pun tak sulit. Salah satu cermin dibuat berfungsi sebagai pintu lemari pakaian yang bisa dibuka dan ditutup dengan cara digeser. Apabila ditutup, lemari tersembunyi ini tidak akan tampak, alhasil kamar tidur pun terlihat luas.

Di dalam lemari pakaian ini juga dibuat terlihat luas dengan penambahan cermin pada dindingnya. Sementara pada bagian dalam diberi tempat menggantung baju dan penyimpanan barang-barang lainnya. Meskipun tersembunyi, lemari ini tidak akan tampak gelap karena di beberapa sisinya diberi penerangan lampu sebagai sumber pencahayaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com