Senin, 24 November 2014
Pantry dan Ruang Makan "Bersahabat"
Penulis : Natalia Ririh | Senin, 30 Mei 2011 | 14:22 WIB
|
Share:
Roderick Adrian M/Kompas.com
Pantry dan Ruang Makan. Properti: apartemen contoh 1Park Residences, Jakarta Selatan

KOMPAS.com - Ruang-ruang di rumah tinggal atau apartemen bergaya modern, terkadang tak membutuhkan sekat sebagai penanda antar-ruang. Namun dengan sentuhan desain modern juga pemilihan furnitur, fungsi dua ruang yang berdekatan tetap terlihat berbeda meski tanpa sekat.

Seperti terlihat pada gambar apartemen contoh 1 Park Residence tipe 94 meter persegi ini. Tampak pantry atau dapur kering cukup "bersahabat" dengan ruang makan di sebelahnya. Tanpa sekat yang memisahkan keduanya, fungsi kedua ruang ini tetap bisa dijalankan penghuni rumah atau apartemen.

Tampilan sederhana pada dua ruang tak bersekat ini menunjukkan sentuhan interior berkonsep modern. Menurut pimpinan proyek 1 Park Residence, Budiman Kurniawan, interior contoh yang ada di apartemennya didesain dengan konsep modern dengan konsultan arsitek dari PT. Duta Cermat Mandiri. Ciri modern ditunjukkan dengan bentuk fisik bangunan lebih ke arah kotak, pemilihan interior sederhana, elemen lantai berwarna putih, dan warna abu-abu, putih, dan krem pada dinding.

Dua ruang ini tetap terlihat sentuhan modernnya, seperti di dapur kering dengan pemakaian warna putih dan krem pada dinding. Dapur kering ini dilengkapi beberapa peralatan memasak modern yang bisa menyajikan masakan sederhana. Sementara, di ruang sebelahnya, warna coklat kayu pada dinding ruang makan memberi kesan hangat namun tetap modern.

Elemen kayu juga terlihat pada pilihan meja makan. Ruang makan ini berbeda karena penempatan kursi berbentuk L yang dibuat sederhana. Selain menghemat ruangan, rasa modern tetap terlihat disana.

Akhirnya kedua ruang tanpa sekat ini membentuk huruf U, dan tetap terlihat sentuhan kelas modern-nya. (Natalia Ririh)

 


Editor :
Robert Adhi Kusumaputra