Selasa, 2 September 2014
Cerdas Siasati Ruang Tamu Sempit
Penulis : Natalia Ririh | Selasa, 24 Mei 2011 | 10:16 WIB
|
Share:
Roderick Adrian M/ Kompas.com
Cerdas Siasati Ruang Tamu Sempit Properti: Apartemen contoh Kuningan City

KOMPAS.com - Ruang tamu merupakan ruang penting bila Anda kerap menerima tamu. Penataan ruang tamu yang menarik akan memberi kesan karakter penghuni rumah yang ditangkap oleh para tamu. Lalu bagaimana bila ruang tamu Anda sempit?

Ruang tamu yang sempit tetap bisa menonjolkan karakter Anda, dengan cara menyiasati ruang tamu sempit dengan cerdas dan kreatif.

Pertama, karena ruang tamu yang sempit, pemakaian furniture tak perlu banyak. Pilih sofa, atau meja kursi berukuran sedang dengan desain sederhana, simetris, tidak banyak ukiran. Seperti terlihat pada gambar ruang tamu di apartemen contoh Kuningan City, dipilih satu sofa bercorak garis-garis sebagai tempat duduk tamu.

Furnitur lainnya adalah meja bundar dari kayu melengkapi ruang tamu, juga tanaman buatan yang diletakkan di samping kursi untuk mempermanis ruangan. Serta karpet untuk memberi kesan hangat.

Kedua, pakailah permainan warna yang tidak mencolok dengan menggunakan warna-warna netral seperti putih, krem, atau kuning gading.Warna antara dinding dan furnitur tak harus sama, setidaknya sepadan dan cocok. Pada gambar, sofa sederhana ini terlihat nyaman karena warnanya hampir senada dengan warna dinding krem.

Ketiga, tambahkan aksesoris sederhana sebagai sentuhan cantik di ruang tamu. Aksesoris pada gambar, terlihat lewat pemakaian bantal-bantal kursi, aksesoris di meja kayu, juga art work bergambar bunga yang ringan.

Selamat mencoba. (Natalia Ririh)


Editor :
Robert Adhi Kusumaputra