Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Makan Mungil Untuk Pasangan Muda

Kompas.com - 18/05/2011, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Anda dan pasangan merupakan pasangan muda yang tinggal di rumah mungil, dan belum merasa mantap apabila belum ada ruang makan di dalamnya? Tenang, Anda tetap bisa mewujudkannya dengan sentuhan yang kreatif.

Ruang makan di rumah contoh di Talaga Bestari Tangerang seperti pada gambar bisa menjadi satu referensi untuk Anda. Di ruang makan rumah yang mungil ini, kendala keterbatasan ruang diatasi dengan pemakaian cermin yang memberi kesan luas.

Untuk menghemat ruang, meja kursi yang dipakai dipilih yang ringan dan tidak lebar. Kalau Anda biasa melihat ruang makan dengan meja dan kursi umumnya berjumlah 4 - 6, di ruang makan ini cukup 2 saja. Apakah ideal? Ideal atau tidaknya jumlah kursi tergantung fungsi ruang makan ini serta jumlah keluarga Anda. Dengan jumlah anggota keluarga yang nantinya akan bertambah, ruang makan ini bisa diubah sisinya dan menambah dua kursi baru.

Meski berkursi dua, meja makan ini tetap cantik karena sentuhan wallpaper bernuansa abu-abu bergaris vertikal yang membawa kesan nyaman. Sementara, untuk meja makan diberi aksesoris tanaman dengan vas-vas ukiran, serta peralatan makan berwarna hitam putih senada dengan warna keseluruhan ruang.

Ruang makan ini tetap menarik meski berada di rumah yang mungil. Anda dan pasangan bisa berkumpul di ruangan ini, atau sekedar mengulang nostalgia masa berkenalan, dan menyantap hidangan dengan romantis. Selamat mencoba. (Natalia Ririh)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com