Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI INVESTASISteven Eric Lazuardi
Sekilas tentang Steven The Steven Eric Lazuardi adalah konsultan Hokiplus. Lahir di Jambi, 2 Januari 1975, Steven mendalami ilmu china kuno dari nenek dan orangtuanya.Ia beberapa kali tampil di televisi swasta.

Bagaimana Hoki Analis Media?

Kompas.com - 05/05/2011, 09:06 WIB

PERTANYAAN: Pak Steven yang baik. Saya Wahyudi Eko Lelono, lahir 6 Juli 1968. Istri saya lahir 29 Agustus 1968, anak pertama kami putri (14 Desember 2006) dan putri kedua ( 10 Desember 2010). Saya dan istri saat ini kerja bareng dalam analis media online atau cetak. Usaha apa yang sekiranya cocok untuk kami dan bagaimana peruntungan kami di tahun 2011? Terima kasih

Wahyudi Eko Lelono, Tangerang, Banten

HOKIPLUS MENJAWAB: Terima kasih atas pertanyaan Anda. Ini adalah pertanyaan yang sangat bagus dengan dukungan data yang lengkap sekeluarga. Jarang suami istri yang bisa bekerja sama dalam suatu perusahaan. Kalaupun sama, umumnya suami dan istri bekerja pada posisi jabatan yang berbeda atau dengan tugas yang berbeda – beda.

Media online dan media cetak senantiasa mengalami perkembangan pesat. Dari sejumlah kalangan yang bergerak dibidang tersebut, ternyata dari hasil analisa sangatlah menakjubkan. Mengapa demikian? Jawabannya adalah pekerjaan pada posisi media online dan cetak sangatlah memerlukan ketrampilan dan kecekatan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan rapi. Cepat dan rapi sesuai dengan tuntutan jadwal.

Mengikuti perkembangan teknologi, mencari berita - berita terbaru dan penyajian segala sesuatu yang terbaik untuk pembaca merupakan target utama dalam menyelesaikan dan menuntaskan pekerjaan tersebut. Tak jarang dari mereka yang bergerak dibidang tersebut bekerja sampai larut malam. Terkadang yang namanya begadang sudah merupakan hal yang biasa. Belum lagi responsible terhadap pekerjaan dimana terdapat kesalahan – kesalahan kecil, namun sangat mengganggu, hendak cepat dituntaskan. Renew dan revisi merupakan hal yang selalu dilakukan, namun bila keseringan, akan menjadi lelah.

Akan tetapi inilah tantangan hidup yang sebenarnya. Bila kita menyimak kehidupan setiap individu dalam berkarir, maka yang terlintas adalah kenapa orang lain yang kita kenal yang dulunya biasa – biasa saja, malah sekarang menjadi bos besar. Atau seperti contohnya, Seorang pengusaha dengan karyawan yang tak begitu banyak, tetapi gaji karyawannya besar – besar. Hidup karyawan super mewah, seperti guyonan publik ketika mengetahui gaji karyawan Google. Hidup dengan gaji besar, santai, ruangan kantor seperti rumah nan besar dan mewah. Apapun tersedia sesuai dengan keinginan.

Bila prospek dunia informasi teknologi begitu menjanjikan, mengapa harus melirik bidang lain untuk berkarir? Google yang hanya tampil segaris dengan kolom kecil mampu mengubah dunia, membuat kita terheran – heran. Dengan ide sederhana, yakni mesin auto searching, kita bisa mencari data – data yang sesuai kemauan dengan sangat cepat. Just klik, maka jawaban segera tersedia dengan cepat.

Pepatah China kuno mengatakan bahwa kejayaan kehidupan manusia seperti mata pisau. Tak ada pisau yang tajamnya sama pada kedua sisi. Demikian juga dalam kehidupan karir kita semua. Bila kita menekuni satu bidang, maka tekunilah secara mendalam. Semua orang merasakan pahit disaat menghadapi tantangan, merasakan manis ketika mengetahui penyelesaian terbaik karena telah mempunyai pengalaman dalam berkarya. Pengalaman adalah guru terbaik. Dan guru terbaik itu sekarang berada pada orang – orang Asia yang telah mengenyam masa – masa pahit pada dekade sebelumnya, dimana sekarang investasi bisnis asing menaruh harapan besar kepada kawasan Asia pada era millennium. The best will come for you soon, so be patient.

Bila dihitung dari ilmu Hoki China kuno, maka anda termasuk shio Monyet, elemen Tanah, unsur Yang. Istri juga sama shio nya dengan suami. Shio monyet, elemen Tanah, unsur Yang adalah komposisi guyonan yang sering dibicarakan dalam film serial Sun Go Kong. Sang Kera Sakti mempunyai keahlian untuk merubah bentuk menjadi 72 wujud yang berbeda – beda. Ditakuti oleh siluman sejagat raya, karena kepintarannya menaklukkan siluman. Belum lagi ditambah dengan komposisi Tanah, yakni kalem, bila ngamuk maka akan menjadi gempa bumi dan bencana alam. Dari gabungan lima elemen yang berada dalam Ba Zi fengshui, kelahiran elemen tanah adalah orang yang sangat pintar dalam menyerap ilmu orang dan quick learning. Sekaligus menduplikasinya. Expert in copying.

Yang paling unik adalah gabungan shio istri Anda, yang mana secara keseluruhan adalah shio Monyet Tulen. Ibarat kehidupan sehari – hari Shio Monyet dan lakon atau tindak tanduk juga shio Monyet. Ini sungguh luar biasa. Istri dalam rumah tangga memegang peranan penting bila disimak dari kelahiran hoki keluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com