Sabtu, 20 Desember 2014
Konsultasi Linda Kho
Mengapa Sulit Mengatur Keuangan?
Senin, 2 Mei 2011 | 07:11 WIB
|
Share:

PERTANYAAN:
Ibu Linda yang baik, nama saya Leni Syamsiah, lahir 28 Agustus 1988, dan suami kelahiran 4 Juli 1980. Kami mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan dalam rumah tangga. Bisnis yang kami jalani tidak mengalami kemajuan, bahkan kami terbelit utang. Pertanyaan saya, usaha/bisnis apa yang cocok untuk kami jalani? Terima kasih atas perhatiannya.

Leni Syamsiah, Palembang, Sumatera Selatan


LINDA KHO MENJAWAB:
Berdasarkan filosofi China, sukses tidaknya bisnis yang dijalankan dipengaruhi oleh tiga faktor, yaitu faktor langit (kecocokan bidang usaha – sebagaimana yang Anda tanyakan dan keberuntungan/hoki), faktor bumi (lokasi, fengshui), dan faktor manusia (keuletan, kerja keras, pengalaman, pendidikan, pelatihan, jejaring, perilaku, ibadah, dan lain-lain).

Dengan demikian, analisis data lahir untuk mengetahui kecocokan bisnis yang sebaiknya dijalankan oleh seseorang hanya merupakan salah satu (bukan satu-satunya) faktor penentu keberhasilan.

Anda berelemen Kayu yang lemah, sementara suami berelemen Tanah yang kuat. Jika hendak menjalankan bisnis bersama dengan suami, pilihlah bisnis yang berelemen Air. Karena elemen Air merupakan elemen yang mampu menyeimbangkan elemen Anda berdua yang jauh dari posisi ‘seimbang’.

Adapun bisnis yang berelemen Air antara lain transportasi, jasa pengiriman barang, pariwisata, toko kelontong, toko cat, air minum dalam kemasan, dan lain-lain (untuk lebih detailnya dapat dilihat di www.fengshuikita.com). Semoga dapat membantu.

PERTANYAAN:
Saya Linda Lesmana, ibu (single parent) dengan dua anak, perempuan (13 tahun) dan laki-laki (11 tahun). Saya lahir di Jakarta, tanggal 13-02-1961. Saya baru saja dipensiun dini oleh perusahaan international freight forwarder tempat saya telah bekerja selama 24 tahun. Saya mau tanya, bisnis apa yang cocok untuk saya? Menurut seorang master fengshui, saya cocok bekerja di bidang properti. Apa benar? Apakah saya harus menjadi agen resmi atau freelance di perusahaan properti? Terima kasih atas jawabannya.

Linda Lesmana, Jakarta

LINDA KHO MENJAWAB

Ibu Linda Lesmana, Anda berelemen diri Api yang kuat. Dengan demikian, perlu diseimbangkan dengan melemahkannya. Berdasarkan siklus destruktif dan konstruktif, kekuatan elemen Api harus ‘disalurkan’ supaya seimbang dan harmonis, yaitu dengan hadirnya elemen Tanah. Bisnis properti merupakan bisnis yang berelemen Tanah. Oleh karena itu, anjuran/saran yang pernah diberikan kepada Anda sudah benar.

Elemen lain yang baik untuk Anda adalah elemen Logam. Bisnis yang masuk dalam elemen logam ini adalah toko besi, toko/showroom mobil/motor, toko perhiasan (emas, perak), dan lain-lain.

PERTANYAAN
Ibu Linda yang baik, nama saya Lalu Sumawardi. Saya mau membangun rumah, tapi rumah dan pintu gerbangnya seharusnya menghadap ke mana? Tahun ini saya pengin sekali membuka usaha, usaha apa kira-kira yang cocok dengan saya? Dan toko atau usaha yang baik menghadap ke mana?

Lalu Sumawardi, Mataram, NTB

LINDA KHO MENJAWAB:
Anda tidak memberikan data sama sekali. Oleh karena itu, pertanyaan Anda tidak dapat saya jawab.

PERTANYAAN:
Yth Ibu Linda, nama saya Teguh Prasetija, lahir 11-10-1962 dan istri saya, Cumara, lahir 18-12-1972. Saya mau bertanya, usaha yang cocok buat kami itu usaha apa yah? Rumah kami menghadap ke arah Selatan dan saya sudah tinggal di sana sejak tahun 1998. Terima kasih atas jawaban Ibu.

Teguh Prasetija, Bandung, Jawa Barat

LINDA KHO MENJAWAB:
Sdr Teguh, Anda berelemen Air (dibutuhkan informasi jam lahir, untuk menentukan kuat lemahnya elemen Anda). Sementara istri Anda berelemen air yang sangat kuat. Bisnis yang cocok untuk Anda berdua jalankan adalah bisnis yang masuk dalam elemen Kayu, atau Tanah. Bisnis berelemen Kayu antara lain furnitur kayu, kertas, toko buku, percetakan, majalah, koran, toko bunga potong, tanaman hias, dan lain-lain.

Untuk analisis arah hadap yang baik, dibutuhkan informasi yang jelas mengenai arah hadap rumah secara tepat (gunakan kompas untuk mengukurnya, dengan patokan Utara tepat adalah 0O), serta tahun berapa rumah tersebut dibangun dan Anda tempati.

*) Linda Kho, pakar fengshui, tinggal di Salatiga, Jawa Tengah


FORM KONSULTASI

 Tahun
Jenis Kelamin Pria Wanita

Incorrect please try again

ReLoad

Editor :
Robert Adhi Kusumaputra