Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KONSULTASI FENGSUILinda Kho
Linda Kho, belajar feng shui secara otodidak mulai tahun 2002. Lalu belajar feng shui dari Master Vincent Koh (Singapura).

Arah Rumah Tak Hanya dari Waktu Lahir

Kompas.com - 28/04/2011, 06:46 WIB

PERTANYAAN Halo Bu Linda, nama saya Fiona, lahir 15 Agustus 1964 kira kira jam 8 pagi. Saya mau tanya usaha apa yang cocok buat saya, juga kalau mau membeli rumah harus yang menghadap mana ya ? Rumah saya sekarang menghadap barat pintu masuk dalamnya, pintu pagar menghadap barat laut. Demikian dan terima kasih.

Fiona

JAWABAN LINDA KHO Fiona, Anda berelemen Api yang lemah. Dengan demikian membutuhkan keberadaan elemen Api atau Kayu, untuk menyeimbangkannya. Untuk kasus Anda, elemen Air baik juga untuk menguatkan elemen diri, karena keberadaan elemen Kayu yang Anda miliki. Dengan demikian, usaha yang cocok untuk Anda dijalankan, adalah usaha yang terwakili oleh elemen-elemen yang baik untuk anda. Untuk detaillnya, dapat Anda lihat di www.fengshuikita.com.

Mengenai arah hadap rumah yang cocok, pendekatan aplikasi feng shui yang saya gunakan, langkah pertama tidak semata-mata hanya didasarkan pada data lahir seseorang. Namun, pertama-tama harus dilakukan audit lingkungan sekitar terlebih dahulu. Setelah itu, diukur arah hadap bangunannya (berbeda tiap 15o), berikut penelusuran tahun berapa dibangun. Hasil dari pengukuran-pengukuran ini adalah sebaran energi (bintang terbang), yang memiliki makna tersendiri. lnilah ya yang saya jadikan pegangan untuk mendesain tata letak ruangan. Tempat-tempat yang memiliki bintang yang bagus dalam sebuah bangunan, seyogyanya dimanfaatkan untuk hal yang penting, seperti pintu utama, kamar tidur, atau dapur.

Dengan demikian, bagi saya, tidak ada patokan lahir tahun berapa rumah menghadap mana. Lebih penting bagi saya, untuk mengetahui energi seperti apa yang bersemayam dalam sebuah bangunan. Data diri, digunakan untuk penataan barang-barang pribadi, seperti meja kerja dan tempat tidur.

PERTANYAAN Ibu Linda yang baik, saya lahir tanggal 5 Oktober 1956 . Saya punya rumah menghadap ke timur utara. Bisnis apa yang cocok untuk masa depan setelah saya pensiun.Terima kasih

Subekti Sulandono, Bekasi

JAWABAN LINDA KHO Anda berelemen Kayu yang lemah. Terilhat bahwa anda sangat kreatif. Bisnis yang cocok untuk anda adalah bisnis yang berelemen Air dan/atau Kayu. Membuka usaha toko bunga (floris), merupakan bisnis yang ber-elemen. Untuk lebih lengkapnya, silahkan anda lihat di www.fengshui ktia.

*) Linda Kho, pakar fengshui, tinggal di Salatiga (Jawa Tengah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com