Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Serpong Bangun Convention Center dan RS Carolus

Kompas.com - 27/04/2011, 20:20 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Pengembang PT Summarecon Agung Tbk akan membangun convention center dan segera mengoperasikan Rumah Sakit St Carolus di kawasan Summarecon Serpong.

Direktur Summarecon Serpong Sharif Benjamin hari Rabu (27/4/11) menjelaskan, gedung convention center dibangun agar dapat menjadi alternatif pagelaran musik. Sedangkan Rumah Sakit Ibu dan Anak St Carolus akan beroperasi bulan Juni mendatang.

Sampai April 2011, jumlah keluarga penghuni Summarecon Serpong tercatat 12.000 KK. Mereka ini pengunjung potensial Summarecon Mal Serpong yang kini diperluas ke tahap II. Mereka juga membutuhkan fasilitas rumah sakit dan gedung konvensi.

Di Summarecon Serpong saat ini sudah berdiri Universitas Multimedia Nusantara milik Kompas Gramedia, juga Pusat Penelitian Surya milik fisikawan Yohanes Surya.

Perkembangan pesat yang dialami Summarecon Serpong saat ini sangat luar biasa. Benjamin ingat pada tahun 2005, daerah Serpong masih disebut kampung dan belum ada lampu pengatur lalu lintas. Ketika tahun 2006, Summarecon akan membangun mal, mereka dikritik habis-habisan, disebut “bodoh, ngawur, nekad”. Hal ini disebabkan ada delapan pusat perbelanjaan yang sudah dibangun lebih dulu, sebagian besar gagal.

“Kami membangun mal di tengah permukiman, bukan di tepi jalan raya. Namun kami bisa membalikkan keadaan. Membangun mal di kawasan permukiman, malah sukses besar sehingga kami memperluas SMS ke tahap kedua,” jelasnya.

Benjamin menambahkan, saat ini properti di Serpong sangat hot. “Sebanyak 70 persen KPR rumah menengah atas, lokasinya di daerah Serpong,” katanya. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com