Rabu, 3 September 2014
Paramount Bangun 99 Hotel di Seluruh Indonesia
Kamis, 14 April 2011 | 18:53 WIB
|
Share:
Robert Adhi Ksp/KOMPAS
CEO Paramount Serpong Tanto Kurniawan

SERPONG, KOMPAS.com - Setelah sukses membangun dan mengoperasikan hotel bintang empat Aston Paramount Serpong di kawasan Serpong, Tangerang dan mempersiapkan pembangunan tiga hotel berbintang lainnya di Jakarta, Paramount segera membangun 99 hotel lainnya di ibukota provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Indonesia.  

“Kami baru saja membeli tanah di pusat kota Magelang, Jawa Tengah. Saat ini kami sedang mempersiapkan desain dan melengkapi syarat-syarat untuk memperoleh izin. Kami menilai Magelang sebagai kota yang bersih dan indah, terletak di antara Yogya dan candi Borobudur dan dikelilingi oleh lembah Tidar yang terkenal,” kata Presiden Direktur PT Paramount Land Development kepada Kompas.com, Kamis (14/4/11).

Menurut Tanto, tahun 2011 ini, perusahaannya merencanakan membangun Quest Hotel setelah semua izin diperoleh. Quest adalah hotel bintang tiga dengan jumlah 160 kamar, dilengkapi ballroom berkapasitas 1.000 orang, coffee shop dan ruang rapat.

Selain Magelang, Paramount juga membidik kota-kota lainnya seperti Yogya, Semarang, Cepu, Semarang, Surabaya dan Kediri dalam dua tahun mendatang ini. Paramount juga akan membangun hotel di Banda Aceh, Padang, Batam, Jambi, Palembang, Belitung, Cilegon, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, dan banyak kota lainnya.

Menurut Tanto, ia baru saja kembali dari Belitung. “Saya rasa pantainya paling indah di seluruh Indonesia, apalagi pantai tempat syuting film ‘Laskar Pelangi’,” ungkapnya.

Tidak takut dengan persaingan bisnis perhotelan? "Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dalam lima tahun terakhir sehingga menciptakan adanya transaksi bisnis antara satu kota dengan kota lainnya. Tentu hal ini akan menimbulkan kebutuhan akan akomodasi serta fasilitas lainnya. Kami optimistis bisnis perhotelan akan berkembang pesat dimasa mendatang" jelas Tanto Kurniawan, yang menambahkan Paramount akan menggandeng Aston International sebagai mitranya. (Robert Adhi Kusumaputra)


Editor :
Robert Adhi Kusumaputra