Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foyer Sederhana Berbahan Kayu

Kompas.com - 12/04/2011, 14:42 WIB

KOMPAS.com - Sederhana tak berarti murahan, malahan menjadi nyaman dan hangat karena unsur utamanya berbahan kayu. Konsep sederhana ini bisa Anda terapkan dalam ruang foyer rumah.

Seperti diketahui, penggunaan kayu pada furnitur atau sekedar aksesoris mampu membawa unsur hangat dan nyaman di dalam rumah. Unsur hangat dan nyaman di ruang foyer seolah bermaksud menyapa penghuni maupun tamu yang masuk ke rumah. Misalnya pada ruang foyer ini, kayu-kayu berukuran 3 - 5 sentimeter ditata horisontal membentuk pola garis-garis memenuhi lingkup ruang. Pada bagian belakang, ditempatkan cermin yang berfungsi untuk memberi kesan luas.

Penggunaan batu marmer berwarna hitam yang difungsikan sebagai meja menambah warna penataan kayu horisontal. Didesain melayang, meja ini dipermanis dengan penempatan aksesoris seperti vas dan pot bunga. Kalau Anda suka, pot bunga bisa juga dipilih yang alami tentunya dengan pilihan tanaman yang cocok diletakkan dalam ruang

Pemilihan warna ruang foyer berwarna coklat di ruang ini diikuti warna dinding dan aksesoris yang senada. Penambahan cahaya yang redup dari atas menambah kesan hangat dan natural.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com