Senin, 22 Desember 2014
Kolom Linda Kho
Bagaimana Fengshui Rumah Menghadap ke Timur?
Selasa, 12 April 2011 | 06:46 WIB
|
Share:

 1. PERTANYAAN
Ibu Linda yang baik,
Nama saya Ida Bagus Gede, usia 30 tahun, tinggal di Bogor. Saya mau menanyakan rumah saya yang menghadap ke timur,dibangun pada tahun 2008. Nomor urut rumah 13. Saya kelahiran 18 Desember 1980. Bagaimana fengshui rumah saya untuk tahun 2011 ini? Terima kasih dan salam hangat.

Ida Bagus Gede, Bogor, Jawa Barat
 
JAWABAN LINDA KHO:
Terdapat beberapa metode yang dapat digunakan untuk menganalisis baik buruknya feng shui sebuah bangunan. Metode delapan rumah, yang membagi mata angin ke dalam delapan arah, merupakan metode yang popular. Untuk memeriksa arah hadap yang baik/ sesuai dengan data lahir anda, silahkan cek di Www.fengshuikita.com. Metode yang lebih banyak saya gunakan adalah metode bintang terbang (Xuan Kong Flying Star), karena lebih detail, dan bisa menjelaskan lebih banyak peristiwa.
 
Dalam feng shui bintang terbang, setiap arah mata angin yang biasa kita kenal, seperti Timur, Barat, Selatan, Tenggara, dan seterusnya; terbagi menjadi 3 sektor. Jadi, sebutlah Timur, maka akan ada Timur sektor 1, Timur sektor 2, Timur sektor 3. Setiap sektor memiliki sebaran energi yang berbeda. Dengan demikian, berbeda sektor, feng shui sebuah bangunan pun berbeda.
 
Rumah anda menghadap ke Timur, perlu anda ukur dengan kompas, berapa derajat persisnya. Kalau jatuh pada sektor Timur 1, yaitu 67.5-82.5, maka secara umum rumah anda sudah diuntungkan dengan energi yang bagus. Namun jika berada di sektor Timur 2, atau Timur 3, (82.5-112,5), feng shui rumah anda jelek. Nomor urut rumah, tidak mempengaruhi baik-buruk nya feng shui nya. hal yang lebih penting untuk diperhatikan adalah landscape (air, gunung), letak bangunan lain, jalan raya. Salam.
 


2. PERTANYAAN
Ibu Linda yang terhormat,
Nama saya Servatius Frederikus Suri Luan, usia 31 tahun, tinggal di Atambua. Saya kelahiran 13 Mei 1978 dan istri saya kelahiran 7 Januari 1977. Pertanyaan saya: (1) usaha apa yang cocok untuk jalankan? (2) arah rumah yang cocok bagi keluarga kami? (3) bagaimana peruntungan kami pada tahun 2011 dan 2012? Terima kasih atas jawabannya.

Servatius Frederikus Suri Luan, Atambua, NTT 

JAWABAN LINDA KHO:
Anda berdua, sama-sama berelemen diri Kayu yang Lemah. Jika hendak menjalankan usaha sendiri, pilihlah usaha yang berelemen Kayu atau Air. Usaha yang berelemen Kayu, antara lain: toko buku, toko kertas, furniture kayu, dan lain-lain. Sementara yang berlemen Air, adalah usaha yang ‘mengalir,’ seperti distribusi, transportasi, kominikasi, air isu ulang, toko kelontong, dan lain-lain. Untuk arah hadap rumah, silahkan cek di www.fengshuikita.com.
 
 
3. PERTANYAAN
Ibu Linda yang baik,
Salam sejahtera. Nama saya Noer, usia 30 tahun, berdomisili di Jakarta. Saya lahir 27 Desember 1980 dan suami saya lahir pada 16 Desember 1980. Rumah saya rumah BTN tipe 29/66, dua kamar tidur, dengan ruangan tamu 2,75 meter, ada kamar mandi. Dapur belum dibuat, tapi saya ingin mengubah rumah itu. Ruang tamu akan saya lebarkan, dan halaman depan akan saya jadikan taman. Sedangkan halaman belakang, ada sisa lahan 3 m x 11 meter. Saya akan jadikan dapur separuh dan taman belakang plus kolam ikan. Bagaimana menurut Ibu Linda? Terima kasih atas jawaban Ibu.  

Noer, Jakarta
 
JAWABAN LINDA KHO:
Bung Noer yang baik, akan lebih mudah untuk menganalisis feng shui rumah Anda, jika disertai dengan denah rumah (floorplan), dan arah hadap rumah anda. Karena kalau tidak, sulit untuk dipajami, pemetaan bintang terbang nya.


3. PERTANYAAN
Dengan hormat,
Saya Bagus Yudiarto, usia 40 tahun, memiliki rumah menghadap selatan di ketinggian kurang lebih 900 mdpl.Luas tanah 335 m2 dan untuk bangunan cuma 90 m2. Sisanya masih berupa taman. Apa yang cocok saya kembangkan mengingat letak rumah saya di pojok dan terletak di pinggir jalan. Lokasi rumah di kawasan kota wisata yang banyak dibuatvila di kota Batu, Jawa Timur. Terima kasih atas perhatian Ibu Linda. 

Bagus Yudiarto, Surabaya, Jawa Timur

JAWABAN LINDA KHO
Mas Bagus yang baik, untuk menjawab usaha apa yang cocok untuk Anda, diperlukan data lahir anda (berikut dengan jam). Dari hasil analisis Ba Zi ini, baru dipertimbangkan/ disesuaikan dengan peluang yang ada dari lingkungan bangunan anda. Kalau dari informasi yang anda sampaikan lahan terletak di kawasan wisata (Batu), tentunya yang prospektif adalah usaha yang berhubungan dengan pariwisata.
 
4. PERTANYAAN
Ibu Linda yang terhormat, nama saya Daniel, lahir pada 8 Desember kira-kira jam 05 pagi menurut kalender China, shio Harimau. Saya tidak tahu kalender nasional. Pertanyaan saya, pekerjaan apa yang cocok untuk saya? Saat ini saya sedang mengembangkan usaha penanaman sawit. Terima kasih aats jawaban Ibu Linda.

Daniel, Sambas, Kalimantan Barat 
 
JAWABAN LINDA KHO
Bung Daniel yang baik. Data lahir yang Anda kirimkan kurang mencukupi untuk dianalisis, karena tahun lahir tidak jelas. Meskipun sama-sama ber-shio Harimau, tapi jika beda waktu (shio harimau tahun 2010, 1998, 1986, 1974, 1962) maka perhitungan ba zi nya sangat berbeda. Jadi mohon maaf, belum bisa memberikan saran mengenai pekerjaan yang anda tekuni. Salam.
 

Linda Lho, pakar fengshui

 


FORM KONSULTASI

 Tahun
Jenis Kelamin Pria Wanita

Incorrect please try again

ReLoad

Editor :
Robert Adhi Kusumaputra