Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sentul City Saingi Kawasan Puncak

Kompas.com - 28/03/2011, 14:50 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Melihat kemacetan yang selalu terjadi di setiap akhir pekan di kawasan Puncak, Bogor, PT. Sentul City Tbk menawarkan alternatif lain dengan mengujungi kawasan Sentul City.

Menurut Andrian Budi Utama, Direktur PT. Sentul City, Tbk, Sentul City akan terus dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata dan komersial terpadu yang ditunjang fasilitas kota bertaraf internasional.

"Sentul City dikembangkan sebagai City of Ennovation, yang ditopang empat pilar yaitu Eco City, Education and Knowledge City, Entertainment and Destinantion City, dan Art and Cultural City," kata Andrian saat acara Ground Breaking pembangunan Aurora Best Western Hotel di Sentul City, akhir pekan lalu.

Di Sentul City, lanjut Andrian, beragam sarana sudah tersedia seperti Bellanova Country Mall, Wattana Spa dan Hotel, Sentul Highlands Golf Club, dan Alam Fantasia. Saat ini, PT. Sentul City Tbk tengah membangun beragam fasilitas yang mendukung pilar ketiga yaitu Entertainment dan Destination.

Fasilitas tersebut seperti Pasar Apung Sentul City, Kampung kuliner Bondan Winarno, Eco Park, dan Taman Budaya Edutainment City. Di Taman Budaya yang baru saja dioperasikan sebagai tempat outbond terbesar dan terlengkap di Indonesia, ada lebih aari 40 permainan yang dapat dimanfaatkan oleh peserta dari usia 3 tahun sampai dewasa.

Agar semakin melengkapi pilar ketiga, Andrian menambahkan pada tahun 2011 ini akan dibangun 4 hotel baru di Sentul City, salah satunya pembangunan Aurora Best Western Hotel yang dikembangkan oleh PT. Aurora Sentul International Hotel.

Andrian mengatakan kawasan Sentul City tak kalah dengan kawasan Puncak, Bogor. Sentul City yang telah dibangun sejak tahun 1994 dengan luas lahan 3.100 hektar memiliki udara segar dan sejuk, serta panorama Alam yang indah seperti gunung, sawah, hutan pinus, dan padang golf.

Kawasan ini juga dipersiapkan sebagai kawasan Platinum Conference di Indonesia. Dengan akses jalan melalui tol Jagorawi dan keluar melalui pintu tol Sentul Selatan. Kawasan ini akan menjadi perlintasan utama lalu lintas dari Jakarta - Bogor dan sebaliknya, menyusul dioperasikannya Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi I ruas Sentul Selatan - Tugu Narkoba di Jalan Raya Bogor. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com