Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurora Best Western Hotel Hadir di Sentul City

Kompas.com - 28/03/2011, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang baru PT. Aurora Sentul International Hotel melebarkan ekspansinya dengan mendirikan hotel berbintang empat di Sentul City. Keberadaan hotel bernama Aurora Best Western yang rencananya beroperasi awal tahun 2012, akan menambah kelengkapan properti di kawasan Sentul City.

"Dibangunnya Aurora Best Western Hotel karena kebutuhan akan penginapan di Sentul City meningkat seiring dengan semakin berkembangnya kawasan Sentul City," kata Augustine Jessy, Presiden Direktur PT. Aurora Sentul International Hotel, saat acara ground breaking pembanginan Aurora Best Western Hotel, akhir pekan lalu.

Aurora Best Western Hotel menyasar perusahaan-perusahaan yang selama ini banyak melakukan kegiatan rapat kerja di kawasan Puncak, Bogor. "Daripada kena macet di Puncak lebih baik rapat kerja dilakukan di Aurora Best Western Hotel," ujarnya.

Menurut Augustine, kawasan Sentul City juga tak kalah bila dibandingkan dengan kawasan Puncak, Bogor. Kata dia, udara juga segar dan sejuk, dan panorama alamnya mendukung. Ditunjang dengan akses jalan yang mudah dicapai, yakni melalui jalan tol Jagorawi keluar lewat pintu tol Sentul Selatan.

"Sentul City makin strategis menyusul akan diperasikannya tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi I ruas Sentul Selatan - Tugu Narkoba di Jalan Raya Bogor," imbuhnya.

Aurora Best Western Hotel dibangun sebagai Boutique Hotel di kawasan CBD Sentul City, tepatnya di Jalan MH Thamrin. Hotel ini direncanakan berdiri 10 lantai, dengan desain bangunan dan interior bergaya Eropa berinterior klasik modern.

Augustine menambahkan, dipilihnya Best Western dari Amerika sebagai operator karena memiliki reputasi yang baik dan tingkat okupansu dan hunian tinggi. Lebih dari 40 hotel telah bergabung dengan Best Western International Indonesia. Sementara Best Western sendiri telah tersebar di 80 negara, 4.000 hotel dengan anggota 11 juta.

Sembilan fasilitas disiapkan untuk menjamu tamu hotel, diantaranya restoran di bagian sayap yang didekor dengan tata ruang terbuka (sky dining), sehingga tamu bisa melihat pemandangan alam Bogor. Di lantai 3 tersedia ruang berbagai kegiatan hiburan seperti pertunjukan musik. Huga coffee shop, lounge executive, ballroom, 40 ruang karaoke, salon, spa dan kolam renang.

Untuk jumlah kamar, ada 155 kamar yang terdiri atas superior, deluxe, wweet, dan president suite dengan rate mulai Rp 700 ribu per malam. Di sekitar hotel, akan ditumbuhi pohon pinus, serta penataan ruang uang bisa memaksimalkan sirkulasi udara dan penggunaan cahaya alami. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com