Senin, 22 September 2014
Ekspansi Grup Ciputra
Grup Ciputra-Grup Sun Bangun CitraSun Garden di Semarang
Penulis : Robert Adhi Kusumaputra | Senin, 14 Maret 2011 | 17:08 WIB
|
Share:
Dok Ciputra
Grup Ciputra bermitra dengan Grup Sun Motor membangun perumahan CitraSun Garden di kawasan elit Bukit Sari, Semarang

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Ciputra membangun perumahan CitraSun Garden di kota Semarang, Jawa Tengah. Perumahan yang berlokasi di kawasan elit Bukit Sari di atas perbukitan kota Semarang ini dijadwalkan diluncurkan April 2011.

Perumahan ini merupakan proyek properti ketiga dari Grup Ciputra, setelah sebelumnya sukses membangun dan mengembangkan proyek Mal dan Hotel Ciputra di Semarang.

Grup Ciputra masuk ke pengembangan kawasan perumahan di Semarang dan memulai proyek perumahan prestisius di Semarang dan akan menjadi perumahan terindah dan paling eksklusif di Semarang. CitraSun Garden merupakan proyek sinergi (Joint Operation) antara Grup Ciputra (PT Ciputra Inti Pratama) dan Sun Motor (PT Sunindo Properti Jaya)

"Pangsa pasar perumahan CitraSun Garden ini kalangan menengah atas. Harga rumah berkisar antara Rp 700 juta dan Rp 2,8 miliar. Sejak pre-launch Desember 2010 lalu hingga kini, sudah 40 unit rumah di klaster Diamond Hill yang terjual," kata GM CitraSun Garden, D. Agung Krismandoyo kepada Kompas.com di Pekanbaru akhir pekan lalu.

Perumahan CitraSun Garden dibangun di lahan seluas 20 hektar. Jumlah rumah yang direncanakan dibangun 325 unit. Lima tipe rumah yang ditawarkan adalah tipe Agate (90/180), Adelaide (214/180), Amethyst (254/200), Azurite (315/264) dan Alexandrite (343/375). 

"Perumahan ini lokasinya sangat strategis karena dekat dengan jalan tol ke arah Solo. Apalagi saat ini pengembangan properti di Semarang ke arah Tembalang dan Ungaran. Simpulnya di Gombel," jelas Agung.

CitraSun Garden mengusung tagline "Serenity at the Hill", menawarkan sebuah konsep baru yang unik: Luxury Residence and Green Residence, sebuah harmoni yang sempurna antara arsitektur tropical modern dan keindahan alam.

Konsep ini menginspirasi keseluruhan kawasan, mulai dari desain main gate, cluster, green park dan fasilitas keluarga bergaya resort. Rumah-rumah mewah di CitraSun Garden didesain dengan konsep private cluster, one gate system, tanpa pagar, 24 hours security system, dengan infrastruktur bawah tanah dan lanskap yang tertata asri dan teduh. (Robert Adhi Kusumaputra)