Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dinas TNI AD Kurang Banyak

Kompas.com - 17/02/2011, 19:00 WIB

BEKASI, KOMPAS.com — Sebanyak 195.423 personel TNI Angkatan Darat dari total 347.224 personel belum menempati rumah dinas. Artinya, personel yang belum menempati rumah dinas harus menanggung beban pengeluaran untuk tempat tinggal.

Demikian diungkapkan oleh Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mayor Jenderal Ali Yusuf Susanto saat membacakan amanat KSAD Jenderal George Toisutta dalam peresmian rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta di Jatiwarna, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Kamis (17/2/2011) siang.

Peresmian dilaksanakan oleh Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. Selain peresmian, dilaksanakan juga peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) sejahtera tahap kedua tahun anggaran 2010 dan pencanangan pembangunan rusun sejahtera TNI AD tahun anggaran 2011.

Ali Yusuf mengatakan, TNI AD memiliki personel sebanyak 347.224 orang. Sejauh ini TNI AD memiliki sebanyak 151.801 rumah dinas. Rumah-rumah dinas ini ditempati oleh 126.138 personel aktif dan 25.663 purnawirawan (pensiunan).

Padahal, dalam amanatnya KSAD menyatakan, ketersediaan tempat tinggal bagi personel amat penting sebab menyangkut kesejahteraan dan ketenangan hidup. Itu erat berkaitan dengan kinerja personel.

Idealnya, personel TNI AD tidak lagi dibebani pelbagai persoalan, termasuk kepemilikan tempat tinggal, agar dapat bekerja dan mengabdi dalam tugas dengan baik. Untuk itu, program pembangunan rusunawa dan atau rusun sejahtera merupakan upaya memenuhi kebutuhan rumah dinas bagi personel TNI AD dengan kondisi yang pantas dan sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com