Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serpong Jadi "Lahan Emas" Broker

Kompas.com - 11/02/2011, 20:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Serpong rupanya menjadi "lahan emas" bagi para broker dewasa ini. Pasalnya, di Serpong para pengembang tengah gencar melakukan pembangunan perumahan.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Real Estate Broker Indonesia, Lukas Bong peta kerja para broker bergeser membidik kawasan Serpong. Lukas yang ditemui dalam diskusi "Being Property Broker, Why Not?" di Jakarta Convention Center (Jumat, 11/2/2011) mengatakan di Serpong ini ada empat perumahan yang berkembang, yakni BSD City, Paramount, Sumareccon, dan Alam Sutera. "Empat perumahan ini yang sedang berkembang, dan pasarnya bagus sekali," katanya.

Lukas menambahkan di empat lahan emas ini, pembeli rumah bisa mendapatkan rumah dengan harga Rp 500 Juta. "Harga Rp 500 Juta di Jakarta juga bisa didapatkan, tapi rumahnya kecil," ujarnya

"Kalau di Serpong ini bisa mendapatkan pula kenyamanan, lingkungan yang asri, dan infrastruktur yang memadai. kawsan ini juga cocok untuk pasangan muda," tambah Lukas.

Sementara, untuk kota-kota di luar Jakarta yang dilirik para broker antara lain Surabaya, Samarinda, Balik Papan, dan Bali. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com