Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Rumah di Citra Grand City Palembang Melesat

Kompas.com - 11/02/2011, 09:20 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com – Penjualan rumah menengah atas di Citra Grand City Palembang yang dibangun Grup Ciputra  melesat. Sejak dibuka tahun 2008, penjualan rumah sudah mencapai 690 unit di empat klaster dan empat kawasan komersial di lahan 40 hektar. Luas lahan seluruhnya Citra Grand City 200 hektar di kawasan Alang-alang Lebar, sekitar 12 km darim pusat kota Palembang.

Sales Manager Citra Grand City Palembang Aruna Hidayat yang ditemui Kompas.com di kantor pemasaran Kamis sore menjelaskan, saat ini pengembang Ciputra membangun waterpark seluas 5 hektar di Citra Grand City. Ini akan menjadi waterpark terluas di Pulau Sumatera. Waterpark yang memiliki tujuh wahana permainan ini akan dibuka Agustus 2011 mendatang.

Dari 690 unit yang sudah dan sedang dibangun, 400 unit di antaranya sudah terjual habis. Jumlah keluarga yang menempati perumahan baru ini sampai Januari 2011 tercatat 75 KK.

Menurut Aruna, penjualan rumah di Citra Grand City ini termasuk luar biasa. Harga rumah yang dibangun Grup Ciputra di Palembang mulai dari harga Rp 350 jyta (untuk ukuran 96/41) sampai harga Rp 4 miliar (500/349). Pembeli rumah-rumah ini, 75 persen masyarakat Palembang, dan sisanya dari daerah sekitar Kota Palembang.

“Ini membuktikan bahwa Palembang cocok sebagai tempat berinvestasi. Banyak anak muda kelahiran Palembang yang sebelumnya bersekolah di Jakarta dan di luar negeri, mau balik kampong, tinggal di Palembang. Mereka yang mendambakan kenyamanan yang sama dengan Jakarta dan luar negeri, memilih rumah-rumah di Citra Grand City,” jelasnya.

Menjelang SEA Games November 2011, penjualan rumah yang dibangun pengembang Ciputra makin laris manis. Nilai investasi rumah di Citra Grand City, kata Aruna, meningkat 20 persen setiap tahun. Kawasan ini akan dilengkapi dengan sekolah, pusat bisnis, rumah sakit, pusat gaya hidup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com