Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Tol Balaraja-Tanjung Lesung Didukung

Kompas.com - 07/02/2011, 14:07 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Provinsi Banten, mendukung rencana pembangunan jalan tol dari Balaraja, Tangerang hingga Tanjung Lesung.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany di Pandeglang mengharapkan agar pembangunan sarana infrastruktur tersebut bisa segera direalisasikan. "Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata andalan kita, jadi pemkab sangat mendukung rencana pembangunan jalan tol itu, karena akan memperlancar akses bagi wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi tersebut," katanya.

Menurut dia, keberadaan jalan tol tersebut akan membawa dampak positif bagi perkembangan Pandeglang terutama dalam mengembangkan kawasan wisata khususnya Tanjung Lesung. Pembangunan jalan tol tersebut, lanjut dia, seiring dengan program Pemkab Pandeglang yang menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor andalan di samping pertanian.

"Pembangunan jalan tol itu sangat sejalan dengan program kita yang menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan, jadi tidak alasan untuk tidak mendukung," ujarnya. Apalagi, Tanjung Lesung yang terletak di Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang itu, akan dijadikan sebagai kawasan strategis pariwisata oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

"Sudah ada rencana dari Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk menjadikan Tanjung Lesung sebagai kawasan strategis pariwisata, jadi keberadaan jalan tol itu jelas sangat mendukung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com