Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuningan City Untuk Lifestyle Masyarakat Urban

Kompas.com - 01/02/2011, 11:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Agung Podomoro Group memiliki visi jangka  panjang dengan berkiblat negara-negara maju seperti Jepang, Singapura, dan Hongkong dimana untuk membangun sebuah kota harus membangun sebuah  lifestyle. Lewat anak perusahaannya PT. Arah Sejahtera Abadi, dibangun superblok Kuningan City - perpaduan mal, perkantoran, dan residensial.

"Kita lihat fenomena superblok di Singapura, mereka terintegrasi semuanya. Mau makan tinggal ke kafe, lalu kerja menuju kantor. Yang pasti efisien, tidak membuang banyak biaya dan tenaga," kata Zaldy Wihardja, Senior Marketing Manajer PT. Arah Sejahtera Abadi kepada Kompas.com saat ditemui di kantor marketing Kuningan City, Jalan dokter Satrio kavling 18, Jakarta Selatan, Senin (31/1/2011).

Zaldy mengatakan dengan hadirnya bangunan superblok Kuningan City yang mengintegrasi mal, kantor, dan residensial ini mampu merubah gaya yang konservatif menjadi gaya hidup masyarakat urban. "Misalnya saja untuk bisnis atau rapat dengan kolega, sekarang sudah lebih kasual tak melulu di belakang meja. Tapi, bisa di coffe shop disini, jadi lebih santai dan nyaman," kata Zaldy.

Dengan bangunan yang terintegrasi di superblok Kuningan City, kata Zaldy, akan tercipta sinergi fungsi dan sinergi profit. Sinergi fungsi, menurut Zaldy, orang yang berkantor di Kuningan City tak perlu jauh-jauh mencari makan. Karena tersedia seratus lebih tenant makanan. "Tidak perlu jauh-jauh mencari makan, sehari disini besoknya disana, tidak bakal bosan," katanya.

"Sinergi fungsi lainnya, kalau punya kantor disini bisa membuat pertemuan di lokasi mal yang tentunya mengehemat waktu, energi, dan biaya. Ini yang kami bilang meningkatkan produktifitas," jelas Zaldy.

Bangunan superblok Kuningan City, yang terintegrasi mal, kantor, dan residensial terdiri dari 6 lantai Kuningan City Lifestyle and Entertainment Centre, 2 menara residensial Denpasar Residence yang masing-masing terdiri dari 40 lantai, 34 lantai perkantoran, serta multilevel dan parkiran kendaraan yang mampu menampung lebih kurang 3.000 kendaraan. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com