Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksen Cantik Meja Bawah Tangga

Kompas.com - 28/01/2011, 14:22 WIB

KOMPAS.com - Jangan biarkan area bawah tangga Anda “nganggur”. Potensinya luar biasa untuk membuat ruangan lebih nyaman ditempati.

Seringkali justru kita abai pada hal-hal yang memang susah ditata pada ruangan, misalkan area bawah tangga. Area bawah tangga seringkali menjadi lokasi terakhir yang kita tata. Bukan karena tidak penting, tapi memang karena bentuknya yang memiliki bidang miring (sisi bawah tangga) membutuhkan olahan desain yang memang tak sama dengan ruang-ruang lainnya.

Jika di rumah Anda terdapat bagian ruang di bawah tangga, usahlah khawatir. Lihat saja desain ruang bawah tangga ruangan ini. Simpel dan kreatif. Di sana ada meja persegipanjang yang memiliki kaki ramping, lampu meja, dan tanaman philodendron. Kombinasi ketiganya menghasilkan sudut ruang yang ciamik. Dua buah lukisan kecil pun menjadi sebuah sentuhan yang menarik untuk Anda tambahkan di dinding belakang meja.

Oh,iya. Ruang bawah tangga biasanya tidak terlalu luas. Karenanya, coba gunakan cat putih untukdinding guna mendapatkan ambience ruangan yang lebih terang dan kontras. Ruang kecil membutuhkan tingkat cahaya yang cukup untuk menunjukkan detailnya.

Selamat mencoba, dan nikmatilah ruang indah Anda! (Indra Zaka Permana/iDEA) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com