Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuningan City Berkomitmen Hemat Energi

Kompas.com - 27/01/2011, 15:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komitmen Kuningan City membuat konsep gedung bangunan yang hijau, sehat dan ramah lingkungan diwujudkan salah satunya dengan memilih Ventilation and Air Conditiong (HVAC) systems, bekerja sama dengan Trane Indonesia, Rabu (26/1/2011).

Pemilihan sistem AC ini dimaksudkan untuk mewujudkan prioritas utama Kuningan City, konservasi lingkungan dan energi. Sistem HVAC ini diklaim sebagai sistem yang tidak hanya ramah lingkungan, namun secara teknologi maju dan menghemat biaya selama pengoperasiannya.

Menurut Direktur Operasional PT. Trane Indonesia, Hendrikus Hendra Gozali, pihaknya mendukung pembangunan gedung bangunan Kuningan City yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Dalam kerja sama ini, Kuningan City dan Trane Indonesia akan memakai sistem HCVAC di bangunan mal untuk superblok Kuningan City. "Sistem AC ini hanya akan digunakan di bangunan mal, yang akan berlangsung pada kuartal II tahun 2011," katanya.

Bangunan mal ini merupakan salah proyek superblok Kuningan City. Seperti diketahui, Kuningan City, salah satu member dari Agung Podomoro Land Tbk akan membangun superblok di kawasan Jalan dokter Satrio - Kuningan - Jakarta Selatan.

Kuningan City akan membangun 6 lantai Kuningan City Lifestyle dan Entertainment Center, 2 tower residential Denpasar Residence yang masing-masing terdiri dari 40 lantai, 34 lantai premium office tower, serta multilevel basement carpark yang dapat menampung lebih kurang 3.000 kendaraan. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com