Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mal Ciputra World Siap Bersaing dengan PP dan GI

Kompas.com - 26/01/2011, 14:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kebanggaan yang dibangun di superblok Ciputra World adalah bangunan malnya yang megah, yang siap bersaing dengan mal elite di Jakarta. 

Ukuran mal Ciputra World sendiri diakui oleh Artadinata Djangkar, Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT. Ciputra Properti Tbk, sebagai bangunan paling dominan dibandingkan bangunan di superblok lainnya. "Kami mengunggulkan semua bangunan. Tapi dari segi ukuran, mal adalah yang paling dominan dan paling besar," kata Artadinata kepada Kompas.com ketika ditemui di Kantornya, Jalan dr. Satrio kavling 6, Jakarta, Senin (24/1/2011) lalu. 

Mal dengan luas 135.000 meter persegi ini, selain menawarkan tempat belanja dan gaya hidup, dua lantai teratas akan digunakan sebagai entertainment floor. Dua lantai ini akan diisi foodcourt, retail, cinema, gym, dan tempat rekreasi untuk anak-anak. "Kami siap bersaing dengan mal di Jakarta lainnya, seperti Pacific Place, Senayan City, dan Grand Indonesia," kata Artadinata. 

Menghadapi ketatnya persaingan di bidang properti, terutama mal di Superblok Ciputra World, Artadinata mengatakan kompetisi antarpengembang tak selalu dipadang negatifnya. Seperti diketahui, selain Ciputra yang mengembangkan di kawasan Mega Kuningan ada superblok Kuningan City. 

"Nanti bisa seperti Orchad Road di Singapura, ada beberapa proyek di satu kawasan yang malahan membuat sepanjang jalan ramai. Contohnya mirip dengan Plaza Senayan dengan Senayan City atau Grand Indonesia dengan Plaza Indonesia. Kami memandang semata-mata tidak hanya sebagai kompetisi, namun juga saling bersinergi," paparnya. (Natalia Ririh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com