Rabu, 20 Agustus 2014
Ciputra World
Ciputra World Lengkapi Superblok dengan Museum Seni
Penulis : Natalia Ririh | Rabu, 26 Januari 2011 | 14:44 WIB
|
Share:

JAKARTA, KOMPAS.com - Superblok Ciputra World yang direncanakan selesai pada akhir tahun 2012 , menghadirkan bangunan unik di dalamnya. Adalah museum seni dan auditorium yang akan dibangun melengkapi superblok di Jalan Dokter Satrio, Jakarta Selatan ini. 

Museum seni yang terpadu dengan bangunan lainnya di superblok, akan berisi beraneka benda seni terutama lukisan dan patung. Nantinya, minat akan seni pun meningkat. Seni bukan lagi sesuatu yang unik, namun dapat dinikmati sehari-hari.
-- Artadinata D

"Gagasan pembangunan museum seni, itu merupakan gagasan dari Pak Ciputra, CEO Ciputra Grup," kata Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT. Ciputra Properti Tbk, Artadinata Djangkar kepada Kompas.com ketika ditemui di Kantornya, Jalan Dr Satrio kavling 6, Jakarta, awal pekan ini. 

Artadinata mengatakan gagasan bangunan museum seni ini karena Ciputra melihat seni di Indonesia belum diapresiasi secara penuh oleh masyarakat. "Dengan membangun museum seni di kawasan komersil seperti di superblok, harapannya banyak orang yang datang dan mengapresiasi," jelasnya. 

Museum seni yang terpadu dengan bangunan lainnya di superblok, akan berisi beraneka benda seni terutama lukisan dan patung. "Nantinya, minat akan seni pun meningkat. Seni bukan lagi sesuatu yang unik, namun dapat dinikmati sehari-hari," ujar Artadinata. 

Selain museum seni, di Ciputra World juga akan dibangun auditorium dengan kapasitas tampung 1.200 tempat duduk.

Menurut Artadinata, bangunan auditorium untuk difungsikan seperti Balai Kartini di Jakarta masih kurang. "Kami ingin memberikan tempat untuk acara-acara seperti konser atau pertunjukkan, karena tempat seperti itu terasa masih kurang di Jakarta," jelasnya. (Natalia Ririh)


Editor :
R Adhi KSP