Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moderland Targetkan Penjualan Properti 2011 Tumbuh 112 Persen

Kompas.com - 24/01/2011, 19:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk. menargetkan penjualan properti tahun ini tumbuh 112 persen dibanding tahun lalu, menyusul membaiknya pasar properti dan kondisi makro ekonomi serta stabilnya suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

"Jika tahun lalu, penjualan kami Rp250 miliar, maka tahun ini kami targetkan tumbuh 112 persen atau mencapai Rp530 miliar," kata Chief Marketing Officer PT Modernland Realty Tbk Andy K Natanael saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Menurut Andy, pada tahun ini pihaknya akan menggenjot penjualan dengan berbagai cara antara lain membangun properti yang dibutuhkan masyarakat dan memberikan berbagai kemudahan kepada pembeli.

Salah satunya, lanjutnya, adalah gebrakan di awal tahun ini dengan meluncurkan The Golf Residence yakni hunian yang langsung menghadap lapangan golf di perumahan Kota Modern, Tangerang.

"Peluncuran perdana (launching) dilakukan Sabtu, 22 Januari 2011 di Kota Modern dan ini kesempatan langka. Pertama dan satu-satunya rumah yang langsung menghadap lapangan golf dengan harga yang sangat terjangkau," katanya.

Andy menyatakan, salah satu bentuk optimisme tumbuhnya pasar properti tersebut antara lain dibuktikan ketika The Golf Residence diluncurkan, dalam waktu hanya tiga jam, sudah terjual 85 persen senilai Rp125 miliar," katanya.

The Golf Residence sendiri, kata Andy, hingga saat ini menelan investasi sebesar Rp150 miliar. The Golf Residence dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare dan letaknya di padang golf modern island’s yang akan dibangun sebanyak 123 unit rumah. Namun, pada tahap pertama akan dipasarkan 62 unit untuk tahap pertama.

"Biasanya, untuk memiliki rumah yang tepat berada di sekeliling lapangan golf membutuhkan dana yang sangat besar, karena minimal tanah yang dijual sekitar 1.000 meter. Nah, kami menghadirkan The Golf Residence dengan harga di bawah Rp1,5 miliar, fantastis kan?" kata Andy.

Ada empat tipe rumah yang ditawarkan. Pertama, tipe 8 dengan luas tanah 160 m2 dan luas bangunan 142 m2 yang mempunyai jumlah kamar 3 + 1 serta luas kamar 4 x 3,75 meter (kamar utama). Kedua, tipe 9 dengan luas tanah 180 m2 dan luas bangunan 150 m2 yang mempunyai jumlah kamar 3 + 1 serta luas kamar 5 x 3,75 meter (kamar utama).

Ketiga, tipe 10 yang mempunyai dua tipe yakni dengan luas tanah 200 m2 dan luas bangunan 177 m2 yang mempunyai jumlah kamar 4 + 1 serta luas kamar 4 x 4 meter (kamar utama) dan satu lagi luas tanah 220 m2 dan luas bangunan 177 m2 yang mempunyai jumlah kamar 4 + 1 serta luas kamar 4 x 4 meter (kamar utama).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com